Review 3 Dorama Terbaik Versi ’83rd Television Drama Academy Awards’, Check This Out!

By at February 20, 2015 8:37 pm #
141019-gomenne-seishun-ep02-kawaei-rina-mp4-00000

Majalah entertainment The Television secara berkala memberikan penghargaan khusus kepada dunia industri dorama Jepang untuk mengapresiasi karya drama terbaik yang tayang di berbagai stasiun televisi. Ajang yang dilaksanakan rutin empat kali setahun sesuai pergantian musim (winter, spring, summer, fall) ini dinamakan ‘Television Drama Academy Awards’.

Pada Februari 2015, ajang ini dihelat lagi untuk yang ke-83 kali. Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan pada jajaran dorama berkualitas yang rilis pada winter 2014-2015.

Penghargaan best dramas diberikan kepada 3 judul terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi melalui tiga kombinasi penjurian. Nilai akhir didapatkan dari akumulasi hasil voting pemirsa, penilaian ketat oleh juri dari The Televison dan suara yang diberikan dari para awak media Jepang yang juga ikut berpartisipasi.

Lalu, judul apa sajakah yang berjaya di 83rd Television Drama Academy Awards kali ini? Siapa tahu bisa jadi referensi tontonan yang menarik untuk menemanimu saat weekend. Tengok yuk!

1. N no Tame Ni (The Testimony of N)

N_no_Tame_ni-p1

Dorama yang dibintangi oleh Eikura Nana dan Kubota Masataka ini mendapatkan nilai tertinggi sebagai the best drama untuk musim rilis fall hingga winter 2014-2015. Pertama kali mengudara di stasiun televisi TBS pada Oktober 2014, dorama ini sebenarnya sudah habis masa tayangnya. Namun, jalan ceritanya yang epik selalu diingat oleh para pemirsa.

n-no-tame-ni-ep03-848x480-x264-mp4_snapshot_07-52_2014-11-13_18-44-46

url

Kisah ini mengusung tiga genre mayor yaitu romance, mystery dan suspense. Dorama ini menceritakan perjalanan Nozomi Sugishita bersama tiga pemuda, Naruse Shinji, Ando Nozomi dan Nishizaki Masato. Mereka berempat terjebak dalam sebuah kasus pembunuhan yang pelik.

vlcsnap-2014-11-04-00h50m50s214

Jalan ceritanya memang tidak sederhana dan diwarnai salah paham hingga hidup mereka serasa diobrak-abrik. Namun Jepang selalu punya cara tersendiri untuk meramu kisah serius jadi memikat. Pengambilan gambar sangat diperhitungkan dan akting para bintangnya juga keren. Jangan lupakan juga, penampilan tiga ikemen dalam N no Tame Ni tentunya bisa jadi magnet untuk menarik para penonton cewek agar betah duduk manis hingga cerita berakhir.

Jadi, sekalian nonton kasus pembunuhan juga bisa dapat hiburan menyenangkan karena aktornya banyak yang tampan. N no Tame Ni memang recommended banget untuk ditonton!

2. Kyou wa Kaisha Yasumimasu (I’m Taking The Day Off)

1409982227-3KyouwaKai-o

Salah satu dorama romantis terbaik yang diangkat dari manga adalah Kyou wa Kaisha Yasumimasu. Jika kamu adalah seorang penikmat dorama bertema cinta segitiga yang menginginkan kisah manis tapi tetap berkesan, mungkin dorama ini bisa jadi pilihan yang cocok.

Vrk7X97

Kyou wa Kaisha Yasumimasu menceritakan tentang Hanae Aoishi yang diperankan oleh Haruka Ayase, seorang eksekutif muda cantik yang nyaris tidak pernah punya hari libur. Karirnya yang menuntut keseriusan penuh membuat pengalaman kencan si gadis sama sekali tidak ada. Namun nasib baik mempertemukannya dengan seorang mahasiswa ganteng bernama Yuto Tanokura (Sota Fukushi).

J-Drama Kyou wa Kaisha Yasumimasu Pic2

Kisah cinta mereka jadi bittersweet karena muncul pihak ketiga yaitu Yu Asao (Hiroshi Tamaki) yang juga memiliki perasaan pada Hanae. Dorama ini barangkali memang cocok ditonton jika kamu menyukai kisah slice of life yang unik nan romantis.

Hm, tapi jangan ngiri sama Haruka Ayase yang diperebutkan dua cowok keren ini, ya?

3. Gomen ne Seishun! (Sorry Youth!)

Sorry_Youth!_(Gomen_ne_Seishun!)-p1

Gomen no Seishun! rilis pertama kali pada bulan Oktober 2014. Dorama ini adalah karya dari sutradara Daisuke Yamamuro yang mengusung genre school-comedy. Gomen no Seishun! bercerita tentang penggabungan sekolah Katolik wanita dengan sekolah Pria Buddha. Nah, untuk mengakrabkan kedua sekolah yang bergabung ini dibentuklah festival budaya antar siswa.

141026-gomen-ne-seishun-ep03-mp4-00001

Guru sekolah Pria Buddha, Heisuke Hara (Ryo Nishikido) bersama para muridnya harus mendapat masalah baru karena ternyata para siswi asuhan Bu Guru Risa Hoshi (Hikari Mitsushima) rata-rata kepribadiannya rada berandalan. Dari sinopsis ini, terbayang sudah bentrokan dua warga sekolah yang kocak dan pasti bikin penonton ketawa.

url

Pantaslah kalau Gomen no Seishun! jadi pemenang. Menghibur banget!

Jadi, yang mana nih yang paling menarik untuk ditonton duluan? Atau jangan-jangan kamu sudah nonton ketiga-tiganya dan punya favoritmu sendiri? 😀

Sumber: aramajapan, asianwiki

  • http://seeinginmyside.tumblr.com/ wenywhen

    sayang banget Eikura Nana dikalahin Ayase Haruka
    N no Tameni emang the best!