Cokelat-Cokelat Unik dari Jepang Ini Bisa Semarakkan Valentine-mu! Mau Coba?

By at January 29, 2015 7:22 pm #
rrrrtt

Di Jepang dan di berbagai belahan dunia, tanggal 14 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Valentine alias Hari Kasih Sayang. Ketika momen ini datang, ada semacam tradisi yang selalu dilakukan oleh para perempuan di Jepang. Yapz, apalagi kalau bukan memberi cokelat spesial untuk kekasih tercinta. Berbagai macam cokelat diberikan, mulai dari cokelat supermahal dari produsen merk ternama sampai cokelat buatan tangan sendiri yang dibungkus sedemikian cantik dan istimewa.

Mengingat kegiatan memberi cokelat ini sudah menjadi semacam tradisi pada tanggal 14 Februari, para produsen cokelat di Jepang akhirnya berlomba-lomba membuat inovasi baru. Kalau dulu cokelat yang biasa kita temui di pasaran hanya cokelat batangan atau bentuk-bentuk standar seperti bulat, teddy bear dan cokelat hati, sekarang sudah bisa kita temukan berbagai macam produk cokelat dengan bentuk dan kemasan yang lebih menarik untuk diberikan pada orang spesial.

Berikut ini kokoroku.com telah merangkum cokelat-cokelat unik dari Jepang yang dapat membuat perayaan momen Hari Valentine akan terasa lebih berkesan. Simak, yuk!

1. Lipstick Chocolate

lip

Ini gambar produk kosmetik? Bukan! Batangan lipstik berwarna-warni ini adalah cokelat yang bisa dimakan. Cokelat berbentuk unik ini memang diproduksi khusus oleh dapur Kyoto Century Hotel untuk menyambut Hari Valentine 2015 yang dinamai Cosme Chocolate. Cokelat lipstik dan bibir ini diproduksi secara terbatas dengan lima varian rasa yaitu green tea, sweet chocolate, jeruk, stroberi dan white chocolate.

lips2

lipss2

Di Jepang pada Hari Kasih Sayang yang memberikan cokelat adalah para perempuan kepada pasangan mereka, jadi barangkali rasanya akan sedikit janggal jika kita berikan cokelat-cokelat ini pada para cowok. Namun, pihak produsen cokelat lipstik ini beralasan bahwa tradisi memberi cokelat pada 14 Februari tidak hanya dikhususkan untuk kekasih, melainkan bisa juga diberikan pada para sahabat atau teman perempuan. Satu boks cokelat lipstik berisi lima rasa ini ditawarkan seharga 2.160 yen. Hm, tertarik mencicipi?

2. “Durarara!! Collabo DARS” Chocolate

drrr

Mungkin ini kabar yang menyenangkan bagi para fangirl penggemar berat Shizuo Heiwajima dan Izaya Orihara yang ingin merayakan Hari Kasih Sayang ‘bersama’ kedua idola mereka. Perusahaan Morinaga pemilik merk cokelat populer di Jepang, DARS, pada bulan Januari 2015 ini akan berkolaborasi dengan anime Durarara!!x2 untuk meluncurkan produk The Durarara!! Collabo DARS.

ewrtd

Cokelat dengan kemasan spesial ini dibuat dengan tiga varian rasa yaitu milk, bitter, dan white taste. Mulai 20 Januari 2015, cokelat DARS bergambar Shizuo dan Izaya yang sedang memasang pose keren ini sudah dapat kita temukan di Tokyo dan Osaka dengan harga bandrol sebesar 650 yen. Wah, cara cerdas untuk menarik konsumen, ya? Terutama fangirl.

3. “Bishoujo Senshi Sailor Moon” Chocolate

Sailor-moon

Ada yang masih ingat animanga Sailor Moon, si cantik dengan kekuatan bulan yang menjalin cinta dengan Tuxedo Mask ini? Untuk menyambut Hari Valentine tahun 2015, perusahaan ARTism CHOCO akan berkolaborasi dengan Bishoujo Senshi Sailor Moon meluncurkan produk cokelat spesial untuk menyambut momen 14 Februari. Satu paket cokelat bermotif para karakter Sailor Moon ini akan dikemas dalam kemasan kotak biru yang sangat cantik.

INI AJA

INI JUGA

Sepuluh karakter terkenal dari animanga Sailor Moon akan menghiasi cokelat-cokelat lezat ini, diantaranya adalah Princess Serenity, Luna-P dan tentunya juga ada si ganteng Tuxedo Mask yang paling jadi idola kaum perempuan. Satu kotak cokelat Sailor Moon dibandrol seharga 2.500 yen dan bisa dibeli melalui fasilitas pre order di Premium Bandai website. Tertarik memesan untuk dihadiahkan kepada orang tersayang?

4. Final Fantasy Chocolate

fc-1

Pecinta game Final Fantasy series tentunya akan senang ketika permainan kesayangan mereka diabadikan dalam cokelat-cokelat nan lezat. Developer Square Enix meluncurkan produk cokelat spesial limited edition dari game Final Fantasy yang dikemas dalam kemasan hitam elegan untuk para konsumen yang menginginkan cokelat untuk berbagai momen romantis.

fc-2

Cokelat-cokelat berbentuk bola orbs dan set Advent Children dengan ikon serigala yang dikemas mewah ini ditawarkan kepada konsumen dengan harga mulai 1.400 yen. Hm sepertinya enak, tapi tampilannya terlalu cantik sampai rasanya sayang jika dimakan.

Bagaimana menurutmu? Tertarik membeli untuk diberikan pada orang-orang tersayang?

Sumber: rocketnews24.com, cruchyroll.com