Masih Ingat Couple Romantis Ini? Mari Nostalgia Ala Fujo Bersama “Takumi-kun Series”!

By at June 21, 2015 11:54 am #
Takumi-Kun Cover

Beberapa tahun terakhir, kaum fujoshi penggemar film dan dorama Jepang harusnya sudah tidak asing lagi dengan pasangan unyu-unyu mesra Saki Giichi dan Hayama Takumi. Dua murid Shidou High School yang berasal dari dunia berbeda tapi bukan dari dunia lain ini sudah menjadi fenomena tersendiri di hati para fujo. Terbukti, sekalipun tidak semua fujo mengikuti film BL Jepang, pasti banyak yang sudah mengenal dua cowok hot yang tidak pernah segan menebar cinta di sekolah.

Takumi-Kun Series yang terdiri dari 5 seri film merupakan judul yang terbilang wajib ditonton untuk para pencinta BL. Nah, mungkin bakal lebih asyik apabila kita bahas satu-persatu setiap serinya agar para fujo yang sudah menonton bisa bernostalgia kembali dengan couple romantis ini. Barangkali yang belum nonton juga ingin kenalan dengan Gii x Takumi, beserta cowok-cowok gank mereka yang sering bikin ribut tapi setia. Mari mulai membahas dari seri Takumi-kun yang paling jadul sampai yang paling baru! Awas spoiler!

1. Takumi-kun Series 1: Soshite, Harukaze ni Sasayaite (2007)
Takumi_Kun_Series_1
Judul ini adalah seri pertama kemunculan Takumi dan kawan-kawan di dunia persilatan. Hayama Takumi (Yanagishita Tomo) adalah cowok polos dengan gaya bicara super straight forward yang fobia terhadap human contact. Film ini diawali dengan insiden Takumi yang muter-muter dari lantai satu ke lantai dua mencari tempat duduk buat makan siang. Dia nggak mau duduk di meja yang sudah ada orangnya sekalipun tempatnya masih cukup. Alhasil Takumi malah kejebak perkara dengan seorang berandal bernama Izumi Takabayashi (Saito Yasuka) dan dilempar piring. Untungnya, seorang pangeran tidak berkuda dari Amerika tapi sebenarnya asli Jepang bernama Saki Giichi (Kato Keisuke), datang menyelamatkan Takumi dengan gantengnya.

Takumi Kun1-1

Secara keseluruhan film ini berfokus pada usaha Gii melindungi dan mencuri hati Takumi. Juga bercerita tentang bagaimana Gii bisa membuat Takumi sembuh dari fobia. Takumi ala Tomo tipikal uke yang gampang kena masalah. Tapi tetap punya aura manly yang gak bisa hilang. Untuk Kato Keisuke, saya nggak ngomong lagi saking gantengnya. Gii versi Kato benar-benar seme idaman yang terang-terangan bilang cinta dan serius memperjuangkan. Jangan lupa pula, di film pertama ini juga nyempil penampilan the beautiful boy Aiba Hiroki sebagai Inoue Sachi, sang pemain biola bishi-bishi yang diidolakan Takumi. Lengkap! Eh, yang disayangkan cuma satu sih: Adegan ciuman mereka cuma pura-pura nempel doang. Nanggung banget asli.

2. Takumi-kun Series 2: Nijiiro no Glass (2009)
Takumi-kun_Series_Niji-iro_no_Garasu

Seri kedua adalah awal revolusi Takumi-kun Series masih di dunia persilatan. Awalnya saya rada kecewa kenapa aktornya diganti. Terutama Keisuke yang udah berasa perfect banget jadi Gii. Setelah Keisuke x Tomo pensiun dari Takumi-kun Series, muncul pasangan baru Watanabe Daisuke dan Hamao Kyousuke. Keduanya melanjutkan kisah cinta Gii dan Takumi yang sudah mulai dibumbui masalah, terutama perkara Takumi yang sering galau gara-gara cemburu buta.

Takumi-kunSeries2

Yang berbeda dari seri ini dan seri sebelumnya, sosok Takumi versi Mao-kun jauh lebih polos dibanding Takumi versi Tomo. Manisnya memang tambah berlipat, tapi kadar naifnya juga ikut naik. Dari sisi konten adegan, Takumi-kun 2 lebih panas dan full fanservice dibandingkan seri sebelumnya. Ada bed scene dan ciuman beneran di tepi pantai yang gak dilepas-lepas sampai lama banget. Selain itu, ada juga penampilan Yuta Takahashi! Sayangnya, kisah cintanya dengan sang uke terlalu tragis untuk dibicarakan. Mending tonton sendiri aja deh biar nggak penasaran.

3. Takumi-kun Series 3: Bibou no Detail (2010)
1046737416_Takumi-kunseries3BibounoDetail
Ini adalah tahun ketiga Gii dan Takumi di sekolah. Mereka yang dulunya sekamar di asrama sekarang sudah pisah kamar. Takumi lagi-lagi galau karena Gii bersikap dingin padanya. Gii yang biasanya selalu suka nyium Takumi jadi menjauh. Ternyata di tahun ajaran kali ini banyak siswa baru dari keluarga rival bisnis bapaknya Gii. Kalau Takumi ketahuan pacaran sama Gii, dia bakal jadi sasaran bullying oleh para siswa baru yang nggak suka sama Gii.
takumi kun 3
Komen saya untuk seri ketiga ini: GALAU. Pokoknya galau, titik. Fobia Takumi yang dulunya sudah sembuh sekarang balik lagi. Dicium Gii pun dia histeris karena ketakutan terhadap sentuhan fisik. Tapi jangan salah, fanservis-nya juga gak kalah banyak dari seri sebelumnya. Tidak mengecewakan sama sekali buat ditonton kalau lagi pengin nge-maso sepanjang malam.

4. Takumi-kun Series 4: Pure (2010)
Takumi_Kun_series4Pure
Di film keempat, porsi cerita buat Gii dan Takumi bisa dibilang sangat sedikit. Bahkan saya harus main skip banyak banget cuma buat menemukan di mana gerangan keberadaan mereka. Ternyata, memang ada. Tapi cuma seuprit. Pas awal film Gii cuma numpang lewat doang. Jalan aja gitu. Dipanggil temennya sombong gak noleh-noleh. Fokus cerita Pure memang pada Misu Arata (Baba Ryouma), teman sekamar Takumi dan adik kelasnya, Shingyoji Kanemitsu (Naito Taiki) yang blak-blakan ngaku mencintai Misu secara sepihak. Sayangnya, sama Misu dia diperlakukan semena-mena. Mungkin ini juga jadi alasan mengapa judulnya Pure. Saking pure-nya cinta Shingyoji, dia rela mengambil jalan ninja jadi maso.
mizu_shingyoji
Takumi-kun seri keempat tidak mengecewakan, kok. Hanya saja yang saya heran, kenapa peran Shingyoji yang dulunya bad boy cerewet jadi cengeng gitu di awal cerita. *gigit gaban*

5. Takumi-kun Series 5: Ano, Hareta Aozora (2011)
takumi-kun-series-5-ano-hareta-aozora.31284
Seri kelima kembali bercerita tentang Gii dan Takumi. Saya bingung mereka sudah kelas berapa, kayaknya kelas tiga di penghujung semester. Lebih bingung lagi kenapa tiba-tiba seragam sekolahnya ganti secara mendadak. OK. Itu ga penting buat dibahas. Yang jelas, film kelima ini bercerita tentang Takumi yang kecewa sama Gii, karena Gii harus ikut turnamen di sekolah padahal di hari yang sama ada peringatan kematian kakaknya Takumi yang namanya ga tau siapa. Si kakaknya Takumi ini jugalah yang udah bikin dia fobia sama human contact karena pernah melakukan kekerasan seksual pada Takumi jaman masih kecil.
takumi5
Best scene ever adalah saat Gii dan Takumi ciuman di greenhouse, terus kepergok Pak Guru. Beliaunya datang sambil bawa-bawa kucing yang sebetulnya ga penting-penting amat. Sial banget buat Gii sampai langsung pucet, kabur melipir-melipir sembunyi di balik tanaman gegara ketahuan pacaran di sekolah. Makanya, Om, jangan asal seruduk dong lihat-lihat sikon. ‘3’)/

Tenang aja, kisah mereka happily ever after kok sekalipun digunjingin mulu sama orang-orang dari kepo generation.

Oke, udahan dulu ya nostalgia singkat tapi panjang sama Takumi-kun Series! Semoga aja seri selanjutnya akan dibuat juga biar makin asoy. Well, shippers GiiTaku atau shippers DaiMao mana suaranyaaa…?

Source: wikiasian

  • Nafila Rahmani

    mantap, simpen dulu deh buat buka puasa :3

  • Mutiara Fairoza

    Aku mah lebih demen sama Tomo and Keisuke yg jadi Takumi and Gii. Udah nonton semuanya tapi yg ke 2 mpe ke 5 berasa lewat aja.
    Eh BTW admin tau BL movie yg fujimi orchestra gak? Duh…..aku nungguinnya banget itu sekuelnya…. Kok gak ada kabar sih…

  • Frea Wu

    aaahhhhhhkkkkkkkk aku belum liat yang series yang ke 4, *Gigit Guling*

  • Genade

    REQUEST film Shounen ai yang lainnya donk ><

  • Viviane Octania

    Ack– saya baru nonton seri pertamanya. Coba tonton deh sisanya ^q^

  • Netonett

    Bener-bener nostalgia hahahaha kalo tampang saya suka GiiTaku pertama tapi buat chemistry saya lebih suka yang 2 – 5.. apa lagi pas yang ke 5.. beuuuuh~ sepertinya DaiMao sudah sangat terbiasa.. yang bikin sesek itu other cast yang series 2.. ukenya tabah bener dah TT-TT mana kalo senyum malu2 ukenya manis tapi kenapa tragis?? Ah sudahlah~

    • Princhesta

      saya setuju dg pernyataanmu yg bilang DaiMao sepertinya sudah sangat terbiasa (sebelumnya), xD karna luwes bgt mereka ini aktingnya (klo lagi mesra2)

  • Princhesta

    Saya lebih suka versi Daichan dan Hamao karna punya chemistry yg perfect, hebatnya mereka sama2 gak kaku dibandingin beberapa film BL lain (dg pemeran yg rata2 pemain Tenimyu) yg saya liat masih agak2 sungkan dan malu2 😐

    Kalo di Takumi-kun, Daichan-nya bisa seme banget dan Hamao juga bisa uke banget 😀 yaa, pas lah mereka dipilih buat meranin Gii dan Takumi ^____^ memang jodoh!

    Favorit saya justru bukan Gii sm Takumi, melainkan Arata dan Shingyoji di seri PURE. Sebenernya di manga sendiri saya merasa biasa saja sm mereka, tapi karena yg meranin Arata adalah Baba Ryoma, saya jadi naksir sekale. Baba san meranin tipikal seme yg cuek berat tapi kalo jeles bisa nyeremin :p dipasangkan dengan Naito sebagai Shingyoji yg takut2 gituh – udah kaya kelinci berhadapan sm harimau.. ahh seru-lah kalo mereka udah berinteraksi dibandingkan Gii sm Takumi yg sering adem ayem 😀