Rekomendasi Film Boys Love untuk Para Fujoshi, Spoiler Alert!

By at June 13, 2015 1:54 pm #
CoverBoysLoveFilm

Bingung mau nonton apa akhir pekan ini, fujoshi? Apakah koleksi anime BL milikmu sudah habis dan kamu ingin mencari suasana baru untuk mengisi waktu senggang? Mungkin para aktor ganteng yang terlibat kisah romantis ini bisa membuatmu betah nonton berjam-jam tanpa beranjak dari tempatmu. Akting yang manis, wajah-wajah tampan, dan penampilan segar mereka bisa jadi hiburan tersendiri untuk dinikmati sambil jejeritan di dalam kamar.

Berikut ada beberapa rekomendasi film bertema boys love yang bisa kamu tonton untuk melewatkan akhir pekanmu. Simak yuk!

1. Taiikukan Baby/Gymnasium Baby (2008)

Awal ketertarikan saya dengan Gymnasium Baby sangat subjektif. Kapan lagi bisa liat Yuta Takahashi dan Yuichi Nakamura jadi couple? Dua-duanya ganteng. Yang satu cute dingin-dingin empuk tapi hobi nebar feromon. Yang satu demen banget cari perkara dan auranya seme ero.

Taiikukan Baby2

Tersebutlah dua cowok perenang jagoan sekolah, Murai Naoki (Yuta) dan Shibahara Jun (Yuichi). Dalam seleksi anggota klub renang yang akan mewakili almamater ke Inter High, mereka bertanding habis-habisan. Naoki yang lincah dan selalu on fire berhasil jadi pemenang. Jun yang ngenesnya adalah anak pelatih, cuma dapat di posisi kedua. Alhasil dia lemes menerima kenyataan, lalu pingsan dan kelelep habis pertandingan.

Momen tenggelamnya Jun bikin Naoki dapat insting untuk nyebur kolam lagi. Naoki jadi pahlawan bertopeng dan menggendong Jun ala bridal style, dengan tubuh kurus tapi perkasa. Bapaknya Jun yang juga pelatih renang sekolah sayang banget sama Naoki. Mungkin memang ngarep Naoki jadi mantu. Saking sayangnya sama Naoki, Jun berasa dinomorduakan sama bapaknya sendiri.

Gymnasium Baby 1

Biarpun gitu, Naoki ga pernah bikin Jun jadi nomor dua. Eaaaaaa. Ini cowok pemberontak modus level dewa minta Jun ngajarin dia teknik-teknik renang. Padahal saya yakin dia cuma pengen dua-duaan sama Jun di gymnasium tiap pulang sekolah. Jun yang awalnya denial macam uke plot BL pada umumnya, cuma bisa mematung saat dicium Naoki, sebelum akhirnya kabur terbirit-birit ga mau noleh lagi. Dari situ mulai muncul perasaan dalam diri Jun yang terus kepikiran Naoki. Sialnya, Naoki malah ngilang, ngambek gegara Jun ga dateng pas dia mau tanding. Kisah cinta yang rumit semoga Jun bukan seorang galauers.

taiikukan03

Yang bisa saya bilang dari Gymnasium Baby adalah: Diawali dengan cantik, diakhiri pakai main aman. Tapi secara keseluruhan film yang juga berbumbu cinta segitiga ini sesuatu banget untuk ditonton. Selain karena Yuta dan Yuichi berasa perfect couple banget maklum OTP, karakterisasinya juga menarik. Best scene ever adalah saat Naoki nekat nyari perkara mau nyium Jun di depan kepala sekolah pakai naik meja. Sejauh ini Gymnasium Baby masih jadi terfavorit untuk saya meskipun adegan kisu-nya cuma sebentar.

2. Kindan no Koi/Forbidden Love (2007)

Judulnya serem, dan jalan ceritanya memang agak berbeda. Film ini bercerita tentang cinta segitiga tapi berasa cinta segiempat karena yang satu perannya cuma memperkeruh suasana doang.

kindannokoi2

Seme ganteng, Mizuki Ritsu (Masashi Mikami), yang malang dan yatim piatu, jatuh cinta pada Oikawa Shou (Ryosuke Katou). Shou adalah anak sulung pak presdir Perusahaan Oikawa, Masaomi, yang sayang banget sama Ritsu kayak anak sendiri. Kisah cinta terselubung mereka terguncang saat Ritsu harus sekolah designer di New York.

Berpisah tiga tahun, Ritsu bertemu lagi dengan Shou yang sepanjang waktu mengurung diri dan jadi benci banget sama dia. Bingung dengan perubahan drastis Shou, penderitaan Ritsu belum berakhir karena dia difitnah mulu sama manajernya Bos Masaomi. Satu-satunya yang menghibur Ritsu cuma Oikawa Ryou (Yukawa Naoki), adiknya Shou yang cheerful dan imut sampai saya terjebak ngeship dia sama Ritsu.

kindannokoi1

Semua sikap dingin Shou dan tingkah polahnya yang suram dan pemurung itu ternyata punya alasan kuat. Awalnya dia memang bikin sebel, lama-lama bikin simpati juga. Akting Masashi juga keren dan pas sebagai seorang seme yang mampu mengayomi uke dengan mental dan kepribadian yang sedikit bermasalah. Pasangan idaman banget pokoknya.

kindan no koi 4

Saya bilang alur film ini agak berbeda karena penjahatnya disembunyikan dari awal. Agak nyesek karena Ritsu dan Shou kepergok tidur bareng oleh Masaomi yang marah besar dan menyebabkan Ritsu diusir secara tidak hormat. Tapi ending-nya lebih nyesek lagi karena ada yang yandere sampai menghalalkan segala cara. Dramatis, weird, dan bikin tercengang.

3. Junjou – Pure Heart (2010)

Lagi-lagi ada Yuta Takahashi jadi seme, tapi kali ini uke-nya beda. Versi manga sudah terkenal banget, dan film live action Junjou juga nggak kalah keren. Film ini bercerita tentang kaum dewasa muda yang masih belum bisa move on dari gita cinta masa SMA.

Junjou_pura_heart2

Keisuke Tozaki (Rakuto Tochihara) adalah pria inosen yang secara tidak sengaja bertemu lagi dengan Shousei Kurata (Yuta) yang pernah ditaksirnya saat SMA. Entah karena khilaf sesaat, atau karena Kurata jadi ngebet lihat uke cakep di depan mata, mereka melakukan kekhilafan bobo bersama. Anehnya, Tozaki rela-rela saja ‘melayani’ Kurata. Setiap Kurata nongol dan memintanya melakukan itu lagi dan lagi, Tozaki tetap berlapang dada dan nggak kepikiran buat menghajar Kurata sampai bonyok. Barangkali cinta dan maso memang beda-beda tipis.

junjou_pure_heart 3

Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah lemes Tozaki masih ditimpa Kurata, sang seme ternyata sangat posesif padahal memperjelas status hubungan saja dia tidak pernah bisa. Tozaki masih dengan maso-nya, mengabaikan orang lain yang juga mencintainya demi Kurata seorang. Syukurlah sebenarnya Kurata bukan seme yang senang nyepik kanan-kiri sekalipun dia punya alasan khusus untuk menyakiti Tozaki. Keren deh.

Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang cinta dari lubuk hati yang tulus. Recommended buat para penggemar bittersweet romance!

junjou_pure_heart4

Cukup segitu dulu ya untuk kali ini. Lain kali kita sambung dengan bahasan film BL lain yang lebih kece, lebih mantap dan lebih panas lagi.

Selamat menonton, fujo! 😀

  • Miyu

    Jujur… dah ngelist beberapa judul film BL, tp gak kesampean buat nonton. Saya fujoshi, tp demen versi animenya xD mau nonton yg film bl ringan , tp musti siap mental…wkwk

    • CHIPIKPIK

      bagus kok … nggak hardcore, ini rekomen yang manis semua…

  • Anisa Ratna

    Coba nonton The Way He Looks! Rekomen tuh, si uke buta, ada kesalah pahaman antar sahabat cewek dan seme lalu film-nya punya ending maniiiiis ≧﹏≦≧﹏≦≧﹏≦≧﹏≦

    • CHIPIKPIK

      Maaf ya kami hanya me-review film Jepang hehehe

      • Anisa Ratna

        Oh, judulnya boys love sih, bukan japanese boys love film. Lagian, aku nggak minta di review kan film-nya kok. Cuman kasih rekomendasi aja, mau diliat ya silahkan download nggak mau diliat ya udah. Film homo yang bagus nggak cuman dikeluarkan sama rumah produksi film jepang.

        • CHIPIKPIK

          iya terima kasih untuk rekomendasinya.

  • Nafila Rahmani

    minta link pliiis :’3 link download pada matii, gk kuat klo harus stream :#

    • CHIPIKPIK

      Download dari yutub saja, banyak yang full version sub english

  • Frea Wu

    Ada yg indo sub?
    klo ada minta link nya donk.. *Puppy Eyes Attack*

    • chipikpik

      Wah saya nggak tahu kalau sub indo :’)

    • CHIPIKPIK

      wah saya nggak tahu kalau yang bahasa indonesia hehe

  • andromeda

    ada yang punya sub eng asymmetry?

  • Madya Vica Anggraini

    sudah semua ditonton
    ada recom yang lainnya?