“Udagawa-cho de Mattete yo”, Kisah Cinta Seorang Crossdresser

udcover

Siapa yang tidak mengenal Hideyoshico? Nama mangaka satu ini nampaknya sudah banyak dikenal di kalangan penikmat BL manga. Gambar yang khas dan cerita yang down to earth tapi menyayat hati, membuat karya mangaka ini sangat ditunggu-tunggu. Salah satu manga karya Hideyoshico sensei yang fenomenal adalah “Udagawa-cho de Mattete yo”.

Udagawa-cho de Mattete yo bercerita tentang seorang pelajar yang penyendiri bernama Momose. Pada suatu hari, Momose tidak sengaja melihat seorang ‘wanita’ saat sedang berjalan-jalan. Namun, wanita tersebut berperawakan besar layaknya laki-laki. Seketika itu Momose langsung tersadar bahwa wanita tersebut adalah seorang laki-laki yang sedang memakai pakaian wanita. Kejutan bagi Momose tidak hanya sampai di situ, karena crossdresser tersebut ternyata adalah Yashiro, teman sekelasnya di sekolah.

Menemukan kenyataan bahwa ia melihat salah satu anggota geng terkenal di sekolahnya ternyata seorang crossdesser, Momose jadi galau sendiri. Berbagai pikiran buruk menghantui pikiran pemuda itu sampai ia sempat googling mengenai gender karena penasaran. Tapi lama-kelamaan dia malah berpikir bahwa Yashiro terlihat cocok dengan pakaian wanita.

Manga yang dikenal karena membahas hal yang di luar kewajaran sosial ini telah diangkat menjadi live action yang akan ditayangkan pada Juli 2015 nanti. Sebelum menonton live action-nya yang akan ditayangkan kurang lebih sebulan lagi, yuk, kita mengenal lebih dekat karakter manga dan pemerannya masing-masing.

udgw_momose

Momose

Momose adalah seorang pelajar yang selalu terlihat menyendiri. Hobinya tidur di kelas sambil mendengarkan musik. Berpenampilan suram, jarang bicara, dan tidak punya teman, membuat Momose dianggap aneh oleh teman-teman sekelasnya. Momose sendiri tidak peduli dengan anggapan orang lain dan tidak berusaha untuk mengenal teman sekelasnya sendiri. Namun, hal ini berubah ketika ia melihat salah satu teman sekelasnya yang populer, Yashiro, memakai pakaian wanita. Diikuti rasa penasaran, Momose pun mulai memperhatikan Yashiro.

kuroba

Karakter Momose yang gigih dan agak ‘stalker-ish’ ini diperankan oleh Kuroba Mario. Kuroba adalah runner up dari acara Junon Superboy Contest yang ke-23.  Kuroba juga pernah berperan sebagai Kikumaru Eiji dalam drama musical “Prince of Tennis” (lebih dikenal dengan sebutan “Tenimyu”) generasi ke-7.

udgw_yashiro

Yashiro

Kebalikan dari Momose yang keberadaannya antara ada dan tiada, Yashiro termasuk salah satu siswa yang populer di kalangan teman-teman sekelasnya. Pada awalnya dia merasa tertekan karena tiba-tiba diikuti oleh si orang aneh di kelasnya. Ditambah lagi, orang aneh tersebut mengetahui rahasianya sebagai crossdresser. Merasa depresi, Yashiro sempat memutuskan untuk berhenti dari hobinya tersebut. Namun, kegigihan Momose yang sangat serius dalam mengejar sosok wanita Yashiro membuat pemuda itu akhirnya luluh.

yokota

Karakter Yashiro diperankan oleh aktor pendatang baru Yokota Ryugi. Sama seperti Kuroba, Yokota adalah salah satu kontestan Junon Superboy Contest. Namun keduanya berbeda generasi, karena Yokota adalah kontestan untuk acara yang ke-25.

uddd

Kisah cinta dua pelajar? Sudah biasa. Kalau salah satunya ternyata crossdresser? Itu baru tidak biasa. Yashiro merasa malu dan menyadari bahwa dirinya tidak normal, lalu berusaha untuk menghentikan hobinya setelah ketahuan oleh Momose. Momose mengetahui bahwa Yashiro sangat menikmati hobinya tersebut dan berusaha untuk membuatnya terus melanjutkan hal itu. Sebenarnya siapa yang salah di antara keduanya? Apakah salah apabila kita melakukan hal yang kita sukai, yang bahkan tidak merugikan orang lain? Pesan moral inilah tampaknya yang membawa manga ini menjadi peringkat lima dalam list “Kono BL ga Yabai” (BL ini luar biasa) pada tahun 2014 lalu.

udagawa

 

Tidak sabar menunggu bulan depan, ya! Untuk sementara, silakan nikmati trailernya dulu, ya!

  • Miyu

    Wiw yang meranin yashiro nya kawaii… cocok banget kalo di crossdresser

    • realicetic

      Manis ya~

  • Genade

    lebih tepatnya tanggal berapa tuh LA-nya rilis??

    • realicetic

      25 Juli! Akan ditayangkan perdana di HUMAX Cinema :)

  • KisaKen

    25 juli—

    Wait itu tanggal ulangtahunku :)))

    • realicetic

      Jadi kado ulang tahun buat kamuuuu~