10 Hints BL Terselubung dalam Anime Non BL, Aktifkan Radar Fujoshi-mu!

By at June 9, 2015 10:48 am #
yaqtoyuki

Buat para fujoshi, kegiatan ngobrolin boys love atau BL seperti sudah jadi makanan sehari-hari. Asupan pun bisa ditemukan di mana-mana. Baik dari animanga BL sungguhan, atau dari cerita bukan BL tapi dipenuhi ikemen yang cocok di-ship kanan kiri.

Artikel kali ini yang sebenarnya ditulis untuk keperluan fangirling semata akan mengajak kamu (terutama para fujo) menggali hints BL yang selalu dicari-cari. Mencari hints terasa menyenangkan karena bisa menyebabkan delusi tingkat tinggi. Kalau dapat hint OTP biarpun cuma sebiji, puasnya minta ampun sampai pasang status ‘sedang bahagia’ dikasih emot cinta.

Oke. Kira-kira hints apa saja yang diselipkan dalam animanga non BL dan bisa kamu kenali? Kita mulai dari hint yang terhalus sampai hint yang terpanas. Mari berlayar, siapa tahu ada OTP kamu yang kepergok melakukan adegan-adegan indah ini.

10. Kasih semangat
Motivasi dari orang tercinta bikin semangat untuk berjuang. Biasanya nih yang paling jago memotivasi orang adalah Rock Lee tapi saya bingung pasangannya siapa. Juga Yato yang memotivasi Yukine jadi anak baik dengan cara bikin dirinya sengsara. Saya tahu Yato jadi maso karena kebacut sayang.

Adegan memotivasi ini biasa ditemukan di anime bertema sport. Yang biasanya suka bilang, “Aku percaya padamu!”, atau “Kita akan menjadi pemenang bersama-sama.” Tau dong, ya. Pasangan yang termasuk banyak melakukan hint ini adalah Kagami Taiga dan Kuroko Tetsuya. Tapi yang berusaha cari kesempatan memotivasi sampai nyentuh dada Kuroko sepertinya hanya Akashi Seijuro.

Akashi-kun, geseran minggir dikit dong biar makin berasa...

Akashi-kun, jarinya geseran minggir dikit dong biar makin berasa…

9. Berantem
Benci dan cinta bedanya tipis. Setipis iman Karma ketika berada di sisi Nagisa. Oke saya mulai ngelantur. Melihat dua chara yang di-ship sebagai OTP sedang berantem itu, rasanya, ngenes-ngenes bahagia. Nggak percaya? Coba tanyakan pada penumpang kapal Jean Kirscthein x Eren Yeager. Ada lagi tuh yang suka tawuran sampai jambak rambut. Misalnya Aomine Daiki dan Kise Ryouta yang jadi mirip Tom and Jerry.

Mungkin mereka sedang berdebat akan bulan madu di mana. *lari pulang*

Mungkin mereka sedang berdebat akan bulan madu di mana. *lari pulang*

8. Pijit-Pijitan
Istri yang baik kalau suami capek harus mengerti. Melakukan pelayanan fisik seperti pijat dan kerik kalau lagi masuk angin adalah kompetensi unggulan yang harus dimiliki seorang uke teladan. Contoh kasus: Punya seme yang sering kecapekan karena pekerjaan mengejar Kira padahal Kira-nya dia sendiri.

L ngurutnya pakai minyak angin atau body lotion? (Yang jelas pakai cinta).

L ngurutnya pakai minyak angin atau body lotion? (Yang jelas pakai cinta).

Inget banget jaman dulu saya nonton Death Note pagi-pagi di televisi. Setelah adegan ini keluar, beranda pesbuk langsung rame dengan shipper yang bersorak, “Adegan pijit-pijitan Light x L … NOW!” Sungguh indah dunia para fujoshi.

7. Pelukan
Kontak fisik memang sesuatu. Rangkulan pertemanan menciptakan warna tersendiri yang menarik hati. Mungkin karena pada dasarnya kulit adalah indera yang sensitif jadi pelukan selalu berkesan. Saya tahu deskripsi ini semakin delusif dan mengkhawatirkan. Sebaiknya langsung contoh pairs saja. Hint pelukan sepertinya sudah bukan rahasia lagi untuk penggemar 7 Ghost. Ehm. Bener nggak tuh, wahai para pendukung Frau x Teito dan Mikage x Teito?

Foto yang ini kesannya hurt/comfort.

Foto yang ini kesannya hurt/comfort.

Nggak tanggung-tanggung, seme-nya ada dua. *hidup harem!uke*

Nggak tanggung-tanggung, seme-nya ada dua. *hidup harem!uke*

6. Guling-gulingan
Ini hint barangkali jadi salah satu hint terlangka. Saking langkanya, tidak ada contoh pair baru yang saya temukan melakukan adegan ini. Atau mungkin saya saja yang lupa. Tapi yang pasti Taichi dan Yamato dari Digimon pernah jadi pelakunya. Guling-gulingan seakan dunia milik berdua, yang lain ngontrak dan cuma jadi pemirsa padahal mereka lagi berantem. Sungguh epik luar biasa.

Padahl orang berantem biasanya jauh-jauhan.

Padahal orang berantem biasanya jauh-jauhan.

5. Gendong Bridal Style
Apa yang terjadi saat tubuh yang lebih lemah diangkat oleh tubuh yang lebih kuat? Rasanya nano-nano. Histeris barangkali sudah pasti bakal jadi efek samping. Nah, kalau bold hint yang seperti ini, shippers Sebastian Michaelis x Ciel Phantomhive kemungkinan besar sudah pernah merasakan sensasinya.

Seba x Ciel 1

Kalau SebaCiel jangan ditanya deh... pasti juara.

Kalau SebaCiel jangan ditanya deh… pasti juara.

4. Menyelamatkan orang tersayang
Biasanya uke itu punya potensi untuk terancam bahaya ya kan sengaja banget bikin plotnya. Saya sedang nggak mau menyinggung soal Tetsuya yang ditendang Nash Gold, Jr. dan diselamatkan ikemen sekabupaten. Tapi ingin mencolek shippers Levi x Eren yang tentu udah sering merasakan bahagianya, saat sang prajurit terkuat menyelamatkan harapan umat manusia. Levi memang sesuatu. Berani klaim anak orang, berarti berani pula tanggung jawab menjaganya. Cieee Leviii cieee. Aku bangga jadi shipper kalian.

Padahal Levi kakinya sakit kan, demi Eren lho demi Ereeen.

Padahal Levi kakinya sakit kan, demi Eren lho demi Ereeen.

3. Bobo Bareng
Bobo itu maksudnya bobo beneran. Bukan bobo-boboan. Siapa yang OTP slash-nya pernah sekamar bareng? Atau yang lebih menyenangkan, siapa yang OTP-nya pernah dapat hint seranjang bareng?

Mungkin saya harus menyapa shippers Rin Matsuoka x Haruka Nanase. Masih ingatkah adegan OTP-mu tidur punggung-punggungan layaknya sepasang pengantin baru yang menikah karena perjodohan? Saya masih heran sampai sekarang, kenapa Rin ga nyante banget seranjang sama Haru. Padahal Haru santai aja. Mungkin Rin takut nanti dia ketahuan sering mengigau, “Haru, jangan nge-harem mulu dong. Abang Rin merana jones keseringan ditinggal kamu.”

Rin adem panas, tuh kayaknya.

Rin adem panas, tuh kayaknya. Kenapa, Rin? Haru wangi banget ya sampai ga betah pengen nerjang?

2. Kasih Napas Buatan/CPR
Dalam keadaan gawat, orang terdekat yang berada di sisi korban harus siap siaga memberikan pertolongan. Kemudian, fujoshi yang menonton bersorak melihat OTP bibirnya hampir sentuhan. Adegan seperti ini efeknya luar biasa membinasakan. Salah satu hint yang sangat jelas terpampang di depan mata adalah napas buatan yang (hampir) diberikan oleh seorang uke ultimate. Sebut saja Haruka Nanase si lumba-lumba seksi yang hobinya nebar feromon ke seme-seme terdekat.

Ah, indahnya dunia...

Ah, indahnya dunia…

Ayo, terus! Ayo, terus!

Dikiiit lagiii…

Greget banget saat Haru memapah Makoto Tachibana yang sudah tidak sadar ke tepi pantai. Dan makin greget lagi saat pakai usaha dengerin detak jantung. Lebih greget lagi pas mulut hampir nempel tapi Makoto terbangun. Oke ini hint bikin melambung, sekaligus bikin terlempar ke jurang bareng paus akrobatis karena PHP tingkat dewa. *tabok keyboard*

1. DIRECT KISS!
Maaf caps saya sedikit liar karena sekarang sudah mencapai hint yang jadi juara. Tanpa disebutkan pun, sepertinya ada yang sudah tahu saya ingin membicarakan pasangan yang mana.

Oke. Alasannya sih lagi sama-sama sebel. Terus berantem terlalu dekat. Terus ada yang iseng ngejontorin, dan bukan salah Kyuubi saat dua pasang bibir menempel langsung secara sensasional. Kemudian, sama-sama terkejut. Terus malu. Terus takut diledekin. Terus Sasuke mendadak kabur jadi Bang Toyib. Terus Naruto ga bisa move on. Terus mereka ketemu sayangnya bukan di pelaminan. Terus…. teruskanlah sendiri dengan imajinasi liar sehebat saus tar-tar. Hidup TemeDobe!

Ini malamnya pasti Sasuke langsung gak bisa tidur. *di-chidori*

Ini malamnya pasti Sasuke langsung gak bisa tidur. *di-chidori*

Sebenarnya hints BL dalam anime non BL sangat banyak. Tentu saja tidak bisa disebutkan satu-satu di sini karena ntar bacanya bisa sampai besok. Lalu bagaimana denganmu? Apakah OTP-mu pernah kepergok melakukan adegan yang lebih cetar dibandingkan 10 hints terselubung dalam daftar di atas? Let’s share!

  • Miyu

    Kalo udah bahas ini, saya maunya semangat 45 comment in nya XD *langsung diiket, dikandangin*
    Menurut saya yang paling KYAAA itu ya hint2nya SebasCiel yang doki2 dan pingin ngebanting semua barang *sayangnya udah tamat T.T*
    Adegan RiRen *walaupun isayama pun mikir normal aja bikin ntu adegan* bikin saya mau gigit hp -.-
    TAPI JUARA ITU FREE! SEMUA ADEGAN! Dari mulai official ampe crack couple, momentumnya pingin saya nelen laptop saat itu juga.
    Duh makasih min, jadi ngimpiin adegan makoharu lagi #padahal lagi usaha move on#

  • Fika-Chan Himeru

    Jangan bikin saya Fansgirling ! dikamar lagi ada emak nih !

  • Nafila Rahmani

    ntah berapa kali ane teriak baca ni artikel :’v aaa, OTP utama saya ndak muncul :’v *senggolShizaya
    dan hints itu, banyak juga yg berujung PHP, mas. awas, ntar jatoh loh :v #gigitsendal

    • Fika-Chan Himeru

      Shizaya mah gak ada Hint-nya sama sekali :v yang ada mereka bertengkar mulu

      • Anisa Ratna

        Kalo pake imajinasi mah ShiZaya bisa banget kok! =w= kan mereka emang mesra-mesranya ekstrim dan non-mainstrim. Terus kalo kamu main game-nya Durarara!! kamu bakal menemukan adegan Shizuo yang gendong Izaya pakai bridal-style sehabis Izaya ditonjokin preman wAw dan kamu juga bakal menemukan adegan mereka makan bareng di restoran Sushi~

        • Fika-Chan Himeru

          gw dah pernah main gamenya :v
          entah harus seneng atau merinding liat mereka terlalu mesra kayak gitu

          • Anisa Ratna

            Gue jelas seneng dong ∩__∩

          • Fika-Chan Himeru

            kalo ane di antara seneng da merinding… :v
            saya sudah terbiasa liat Shizuo breringas

          • Anisa Ratna

            Justru itu yang bikin Izaya kepincut kan? /slap Cowok yang gampang digaet tuh nggak seru buat informan tengil macam Izaya~ ≧﹏≦

          • Fika-Chan Himeru

            kepincut itu apaan ? :v

          • Fika-Chan Himeru

            dan lagi apa gak apa tuh Izaya ? dia kan kadang suka kena hantam barang2 yang di lempar Shizuo

        • Kuroko_Hinako

          Itu nama gamenya apa senpai?

          • Anisa Ratna

            Durarara!! Relay.

          • Kuroko_Hinako

            Sankyuu senpai 😀

  • Suzy_Artilerys

    ahahaha… bca ini senyum” sendiri apalagi pas ada RiRen ….. OuO

  • Ren Kouha Akatsuki Yona

    gua paling greget pas si Haru mau nagsih nafas buatan ke Makoto. Dikit lagi bah mau ciuman, eh malah PhP -_- . Padahal wa udah teriak” sendiri di kamar tuh. rasanya pengin banting laptop :v

    • Fika-Chan Himeru

      sudahlah…. :v

  • Ayuni Yuukinojo

    Ahhh~
    otp ku ada di atas semua :3

  • Yuni Fatma Royani

    hemm.. otp ku masih episode minggu depan ada bridal style.. yuu x mika owari no seraph..

    • Phoebe Setiono

      Sudah bisa dinikmati bersama skrg

  • Anisa Ratna

    Hahahaha OTP gue mah main sayang-sayangan-nya ekstrem dan non mainstrem. ShiZaya tuh! Karena ngasih bunga setangkai kurang indah akhirnya Shizuo ngasih pohon sakura ke Izaya, Shizuo rela bawa-bawa mesin minuman pas lari ngejar Izaya biar si Izaya nggak capek, terus ada hint gendong bridal style-nya dan makan sushi bersama mereka di game Durarara!! >w< /

    Pokoknya dari dulu ShiZaya tuh udah bener-bener OTP buat aku.

  • Phoebe Setiono

    Pegangan tangan , sharing makan + suap2an , sentuh-sentuhan kulit, protective, I miss you gaze, tatap-tatapan, no sense of personal space, and the lists go on…
    special mention: mendesah bersama bermenit2 dan bikin fangirl jadi…. (if u watch star driver….)

  • Cynthia Lim

    kenapa aokaga ga masuk sini padahal hints nya diulang2 sejak s2 s3 apalagi ngasih hadiah sepatu :’) #dibunuh

  • Ai

    Malu2 kucing (MidoTaka) ayyey, terus IzUo /Izayaxtsun!Shizuo kan lucuu /heh /nak

  • Alexa Van Hohemhaim

    MIKAYUU ane gak mau jelasnya terperinci takut mimisan :v , di medan perang pelukan, melindungi ampe mati matian, setelah bertahun tahun yuu dan mika sama sana masih gagal move on… pas ketemu nge-blush bareng… si mika marah karena yuu dah dapet teman baru… dan masih banyak lagi adegan romantis mereka.. seperti mika yang memeluk yuu saat yuu mau ke temannya (si mika iri paling) sekian dari fujo yg gagal insap •﹏•

  • Sofie Majid

    Ah…. jangan bilang cuma gw yg ngepairingin hijikata ama gintoki _(:3 」∠)_ *gaplok*

    OHIYA SOURIN MANA NEEHH!? Yang adegan ini nih…
    Sou: “…..kalo aku bilang, nanti kamu nangis :’)”
    Rin: “Aku nggak nangisss QuQ” >>kemudian nemplok ke dada sou dengan air mata mbrebes mili
    Toyoooonnnghgg~ kalimat-kalimat yg bikin misleading ituhhh

    • Mademoiselle Z

      Daku ngeship kok! Tapi GinHiji bukan sebaliknya _(:’3

  • wewin rasmeiyanti

    ijin share 😀

  • Mademoiselle Z

    KEBERATAAAAAAN. GUE GA MELIHAT SATUPUN MENTION KAWOSHIN DI SINI. KAWOSHIN ITU UDAH MEMENUHI BANYAK KRITERIA DI SINI, APALAGI SOAL TIDUR BARENG, NAPAS BUATAN, AMA CIUM BIBIR. Bahkan mandi-bareng-sambil-pegangan-tangan. *idung kembang kempis*

    Sampit. Si saya sering denger soal kokoroku tp ga pernah cek soalnya ngira ini situa vvibu biasa. Baru ngecek pas dikasih screenshot hint akakuro ama temen. xDD AKAKURO LEVIEREN JAYA JAYA JAYA /disirem

  • Valencia Chan

    BERANTEM HARUSNYA ADA SHIZAYA :’D mereka mah the best banget. bilang saling benci, tapi sebenernya terobsesi satu sama lain, terus shizuo tuh keliatan banget gabisa hidup tanpa izaya, apa apa nyariin mulu, tsun banget >3w3<

  • Galih Masahiro Kobayashi

    emak, jiwa fudanku kambuh :v
    *pingsan ditempat

  • Monoshiku Kagi

    Saya lebih nge-ship Izaya x Shizuo padahal… Izaya soalnya sadis dan nyebelin jadi punya potensi nge-BDSM Shizuo :v #plak!
    Yah… Kagami itu padahal bisa jadi uke yang baik karena udah jago masak, terus agak agak tsun gitu (?) :v
    Tapi, saya bersyukur karena OTP saya di anime Free! bisa masuk. Hidup RinHaru!!! :”v #dor!

  • No control.

    SHIZAYA KOK GAK MASUK DALAM KATEGORI BERANTEM :”v AOKAGA JUGA GAK MASUK T-T

  • Fika-Chan Himeru

    nak….

  • Fika-Chan Himeru

    :v …..
    ah biarkan orang lain berimajinasi saja

  • Syifa Salsabila

    FRAU x TEITOOO!!! hintnya bener-bener kerasa, kemungkinan si zehel fudanshi terselubung .-. HAHA >.<

  • angelica

    sayang OTP gw erwin x levi………. dan yg paling epic adalah SHIZUO X IZAYA dengan love-hate mereka….tambahkan hal itu dalam daftarmu naaak!!