Belasan Tahun Menjadi Maskot Sanrio Terpopuler #1, Akankah Tahun Ini Hello Kitty Dikalahkan Kucing Jantan?

By at May 31, 2015 11:16 pm #
sanrio5

Siapa yang tidak kenal Hello Kitty? Kucing putih lucu kebanggan Sanrio ini sudah lama jadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Setiap tahunnya, Sanrio membuat polling karakter terpopuler yang melibatkan 100 karakter dari seluruh roster maskot Sanrio. Dan seperti yang sudah diduga, Hello Kitty bertahan 12 kali di peringkat #1 sepanjang tahun 1998-2009 sebelum mulai berganti-gatian menduduki posisi top dengan rekannya sang kelinci putih; My Melody. My Melody juga lah yang pada akhirnya menduduki #1 pada polling tahun 2014 lalu.

sanrio4

Namun polling tahun ini membawa preliminary results yang mengejutkan, selain karena Hello Kitty sang maskot kebanggan Sanrio kini terguling ke posisi #10 dan last year champion My Melody di posisi #6, lebih mengejutkan lagi karena peringkat #1 diduduki oleh ShinganCrimsonZ (シンガンクリムゾンズ). Apa itu ShinganCrimsonZ? Chuunibyou banget namanya kayak alay. Nggak koq, alay itu kalo namanya 5H!nG4ncR!m50nZ. Perkenalkan, mereka adalah suami-suami baru saya 4 pejantan bego nan chuuni bernama Crow, Aion, Yaiba, dan Rom yang berasal dari anime Show By Rock!! yang juga merupakan sebuah adaptasi dari rhytm game yang populer di Jepang. Mau ikut mendukung mereka agar tetap bertengger di posisi #1? Vote ShinganCrimsonZ disini.

sanrio0

Official Art

sanrio1

pixiv

Selain ShinganCrimsonZ, yang membuat hati saya senang tentu saja karena Trichronika (ライクロニカ) turut menduduki peringkat #7, buat yang belum tau, band dengan leader pejantan flamboyan bernama Shu Zo ini punya si kembar Riku dan Kai yang imut banget KYAAAAA. Tentu saja saya juga mem-vote mereka, you can also do double vote dengan cara vote untuk Trichronika disini.

sanrio2

Official Art

sanrio3 - Copy

pixiv

Kamu mau vote untuk karakter lain? Bebas koq mau vote berapa sekaligus, saya sendiri juga memberikan suara untuk mendukung Gudetama yang belakangan ini merajai timeline Facebook saya karena mukanya yang ogah-ogahan, dan Bad Badtz-Maru my childhood fave. Voting ini akan terus berlangsung dari 10 Mei sampai dengan 15 Juni mendatang, dan hasil akhirnya akan diumumkan tanggal 27 Juni 2015. Kenapa voting ini penting? Well, because you can expect to see the top-ranking characters get the most exposure through merchandising and spokesperson deals for the rest of the year. Kapan lagi maskot cowok menang?? Sudah saatnya gender equality kawan!

Tentunya dukungan saya tidak semata hanya karena mereka jantan, tapi juga karena saya sangat menyukai musik-musik dari ShinganCrimsonZ itu sendiri, dengan barisan seiyuu tenar seperti; Taniyama Kishou, Kakihara Tetsuya, Hosoya Yoshimasa, dan Uchiyama Kouki, saya berharap untuk mendengar lebih banyak lagi. Kamu belum pernah dengar? Langsung saja dengarkan salah satu lagu mereka ini:

Selain jago nyanyi, keempat hewan pejantan (??) ini juga suka banget makan dan selalu menyanyi bukannya berdoa gitu ya sebelum makan. Ayo dukung mereka! (๑ↀᆺↀ๑)✧

  • Tanaja Prastha

    Eyy, numpang ralat bentar–
    Perasaan Crow itu landak deh, bukan kucing :> iyasih Aion singa tapi lucu aja gitu liatnya wwww