Ciri-Ciri Cowok Yang Tidak Akan Selingkuh Menurut Netizen Jepang

By at May 29, 2015 12:41 am #
aaa0

OTP kita salah satu ada yang selingkuh aja rasanya kokoro pedih, apalagi kalau kamu sendiri yang diselingkuhin. Wah yang satu ini sepertinya banyak dialami oleh orang dari belahan dunia manapun ya. Oleh karena itu, hasil interview terhadap netizen Jepang ini boleh juga kamu simak buat pencerahan. Who knows, mungkin aja setelah ini kamu akan menemukan pengobat kejombloanmu. Walau tujuan saya nulis ini karena pengen fangirling doang (○´・艸・`○)

1. Tidak pernah selingkuh sebelumnya

aaa1

Katanya cowok yang sudah pernah selingkuh satu kali, sudah pasti dia bakal lebih smooth buat selingkuh yang kedua kali, ketiga kali, dan seterusnya. Oleh karena itu track record penting banget buat diketahui, mungkin ini ya sebabnya orang suka kepoin temen-temennya sang gebetan karena pengen tau aja si gebetan ini sama mantannya gimana. Kalo mau contoh gampangnya; Mashiro Moritaka dari serial Bakuman adalah contoh sempurna, saking polos dan naifnya dia bisa setia pacaran LDR sama ceweknya sampai bertahun-tahun lho. Takagi, sabar di friendzoned ya kamu.

2. Kelihatan sexless, tapi bukan banci/okama

aaa2

Ada rumor cowok trap yang cantik dan kelihatan genderless itu disebabkan oleh minimnya hormon lelaki yang dia miliki sehingga penampilannya pun ikut jadi feminin sepeti tidak berbulu badan, pinggang ramping, kulit bersih, dan berwajah agak feminin. Nah, kurangnya hormon lelaki ini dipercaya berpengaruh juga kepada sexual desire cowok tersebut yang ikutan jadi minim dan tidak terlalu berhasrat dalam mengejar cewek tapi mungkin jadi dikejar-kejar fujoushi ya. Tidak berhasrat mengejar cewek? Berarti gak akan minat selingkuh kan? Ya tapi bukan berarti cowok cantik ini gak akan dijadiin selingkuhan cowok lain loh.

3. Maniak kebersihan

aaa3

Kenapa harus maniak kebersihan? Karena cowok tipe ini katanya suka jijik sama orang lain selain pacarnya yang dia percaya atau dia jaga kebersihannya. Contoh yang cukup normal adalah seperti Levi dari serial Attack on Titan. Contoh lebih ekstrimnya? Shirotani Tadaomi dari manga Ten Count yang menderita Mysophobia, karena takut bakteri bisa dipastikan cowok ini gak akan mau bersentuhan sama cewek lain. Susahnya: gimana cara kamu ngeyakinin dia kalo kamu sendiri cukup bersih buat jadi pacar dari cowok semacam ini? Kamu mau jalan pegangan tangan sama cowok yang pakai sarung tangan anti bakteri?

4. Wajahnya biasa-biasa saja

aaa4

Kalau cewek-cewek di Indonesia lagi patah hati kan suka bilang “cowok ganteng itu cuma ada dua macem: kalo gak brengsek, homo” sambil gigitin kayu, bantal, atau apapun yang bisa digigit selain kepala si cowok biar gak jadi kasus pidana penganiayaan terhadap kepala. Nah solusinya gampang, pacarilah cowok yang mukanya biasa banget sampai orang lain pun gak ada yang nafsu ngelirik dia. Dan jujur aja nih, pepatah jadul yang bilang ‘jangan menilai buah manggis dari hitam kulitnya’ itu bener loh buktinya kulit Aomine kini ada ekstraknya, siapa tahu dengan menurunkan standar cowok idealmu kamu justru bakal nemuin cowok yang tepat buat kamu. Ingat, 3D tidak seindah 2D!

5. Otaku dan jomblo sejak lahir

aaa5

Karena cowok-cowok ini biasanya cuma punya pengalaman mengejar cewek 2D di eroge dan semacamnya, maka terbitlah opini masyarakat yang mengatakan kalau cowok-cowok seperti ini gak akan sukses mendekati cewek di dunia nyata. Masuk akal? Masuk dong. Hikmahnya? Mungkin kamu akan mengalami romansa yang cukup cheesy karena minimnya pengalaman cinta cowok tersebut, tapi jadi unyu juga kan? Kalau jomblonya otaku polos nan unyu dan cocok dijadiin peliharaan kayak Mikorin dari serial Gekkan Shoujo Nozaki-kun, kamu mau? SAYA MAU

6. Fokus mengejar cita-cita

aaa6

Seperti Eren Yeager yang sibuk mengejar cita-citanya untuk membasmi para Titan, dan gak akan sempet mikirin soal selingkuh dari Levi Heichou. In real life, biasanya cowok tipe ini di masa depannya akan menjadi workaholic yang artinya dua: Pertama, dia gak akan ada waktu buat selingkuh karena terlalu fokus kepada pekerjaan dan mengejar passion-nya. Kedua, berarti kamu juga harus lebih sabar kalau nggak mendapat cukup perhatian karena pacaran itu memang membuang-buang waktu dan uang. Tapi alangkah baiknya kalau kamu gak kelewat maso dan meniru jejak Sakura dalam mengejar Sasuke ya, kasihan salad anakmu nanti.

Yak, begitulah 6 ciri-ciri cowok yang tidak akan selingkuh seperti yang dikutip dari trendnews. Mengingat narasumber interview ini bukanlah golongan otaku melainkan netizen Jepang yang mayoritas usianya sekitar 30an dan sudah menikah (atau setidaknya sudah memiliki pengalaman dalam real relationship), saya agak takjub dengan hasilnya. Sudah pasti kalau ditanyakan kepada netizen Indonesia pasti tidak akan ada jawaban seperti poin nomor 2 karena cowok yang kecewekan itu tabu dan non-eksisten di negara kita. Well, hikmah yang saya dapat, kalau OTP kalian keduanya memiliki sifat seperti poin-poin di atas, maka: selamat! Kapal OTP anda sepertinya akan berlayar hingga ke 7 samudera seperti LeviErenHappy Weekend! ε=ε=(o ・ω・)o

  • Miyu

    Gak deh kalo py pacar maniak kebersihan apalagi sexless xD kalo orangnya sekeren levi tetep ogah (krn saya bkn maso). Dan sexless, gak mau ntar sejenis grell atau shuu ><
    Optimis dpt cal masdep yang ngejer cita2. Di combine sama yg muka pas2an juga monggo asal setia *ahay* /peluk kagami/

  • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

    Iya saya 100% cewek dan fujo, salam kenal kk ( ͡° ͜ʖ ͡°)

  • Mochamad Chikal

    eren pada levi -_- fujo pasti

  • Fadil Ilham

    Min.. tmen gua kayak cewek..tpi msih selingkuh :V

  • Kiriha Kize

    Poin keenam. Contoh karakternya Eren. Yakin Eren yg mengejar cita-cita ga akan selingkuh? Eren emang punya Levi yg ga mungkin selingkuh ke Erwin, tapi ada kemungkinan Eren selingkuh kan? Karna saya ragu, sesibuknya dia dan sebersemangatnya dia dengan mengejar cita-cita, bisa aja Eren berpaling ke orang yg selalu ada didekatnya, misalnya Jean(͡° ͜ʖ ͡°)
    .
    .
    .
    Oke maafkan saya yg berjiwa fujo dan salah fokus iniヽ(*´з`*)ノ /kabur

  • Suzy_Artilerys

    Iih ada nama Shirotani-san.. (;>_<;)

  • http://facebook.com Kureshima Islamiy

    serius ini yg nomor 2?

  • Fika-Chan Himeru

    NO! Eren pada Mikasa ! //ditendang