Gaara Siap Nikah? Tengok Nasib Cinta Kazekage dalam “Gaara’s Hidden Story–Standstorm Illusion”

By at May 22, 2015 7:40 pm #
Gaara Big Cover

Tidak hanya bercerita tentang obsesi jadi ninja jagoan dan menjaga kehormatan desa, serial Naruto jadi menarik karena juga menyoroti kehidupan masing-masing karakternya. Misalnya saja si tokoh utama Naruto Uzumaki. Jika diikuti mulai episode awal hingga Naruto: The Last, kisah hidupnya termasuk utuh dan detail untuk dijadikan cerita tersendiri. Dari kecil hingga jadi orang tua. Kompleks dan bikin baper.

Kali ini saya sedang tidak ingin berbicara tentang bagaimana Naruto melepas masa lajang bersama Hinata. Salah satu karakter penting yang sangat epik dalam animanga satu ini adalah Sabaku no Gaara, mantan inang Ichibi yang sekarang sudah tumbuh dewasa dan dikenal dengan sebutan The Kazekage of The Village of The Hidden Sand a.k.a Kazekage-sama.

Siapapun tahu Gaara sejak dulu memang ganteng sekalipun alisnya digunduli. Sayangnya, nasib cinta Gaara sepertinya tidak semujur Naruto. Saat si kuning cerah Konoha sudah membangun keluarga bahagia dengan Hinata, Gaara tampaknya betah-betah saja menjomblo. Dulu saya sebagai fujo senang-senang saja karena Gaara ‘seakan’ tidak menikah. Siapa tahu dia memang tidak bisa move on setelah ditinggal mati Neji Hyuuga. Siapa tahu Gaara ingin melajang sampai tua. *bgm: Sunday is gloomy … my hours are slumberless—dst, saya nggak hapal lagu ini.*

Tampak ganteng. Tampaknya tak bisa dimiliki ...

Tampak ganteng. Tampaknya tak bisa dimiliki.

Sayangnya, sebagai seorang Kazekage yang dihormati dan jadi public figure seantero Sunagakure bahkan lintas teritori, tuntutan untuk segera menikah ternyata juga menghantui Gaara. Sebagai anak sholeh, Gaara juga bersedia punya istri. Hanya saja ada sesuatu yang membuat cerita cinta Gaara berbeda dari yang lain. Kira-kira apa? Nah, buat kamu yang penasaran, pertanyaan ini akan terjawab dalam The Naruto’s Gaiden Novel: Gaara’s Hidden Story – Standstorm Illusion’ yang siap dirilis di Jepang pada tanggal 4 Juni nanti.

Cover depan novel epilog cerita tersembunyi Gaara. Uke tapi sangarrr!

Cover depan novel epilog cerita tersembunyi Gaara. Uke tapi sangarrr!

Sebelum novel yang kemungkinan akan menghancurkan hati shipper NejiGaa seperti saya diluncurkan, telah beredar sinopsis pendek dari buku yang akan dijual seharga 650 yen per eksemplar ini. Berikut adalah official synopsis seperti dikutip dari situs Jump J Books melalui Anime News Network. Awas spoiler!

“Take a wife.” The five Kages gather after overcoming the crisis from the moon. In the corner, the elders call out to Gaara, the Kazekage of the Village of the Hidden Sand. They say that the 20-year old man must have a meeting for an arrenged marriage. They say his partner has already been decided, but … ”

But … what? *kokoro pecah*

Tampaknya Ukyo Kodachi sebagai penulis novel ini, dan Masashi Kishimoto sebagai creator asli Naruto memang jago menyembunyikan jawaban dari pertanyaan fans. Sinopsis di atas tentu belum bisa menjawab keraguan: Apakah seorang Kazekage telat nikah masih bisa milih istri sendiri, ataukah Gaara terpaksa dijodohkan dengan seseorang yang sudah dipilihkan untuknya?

Apakah kau menginginkan satu pelukan, sayangku?

Apakah kau menginginkan satu pelukan, sayangku?

Entah kenapa rasanya kisah cinta Gaara ngenes banget karena belum terungkap. Saat Naruto dan Hinata sudah berhasil membangun keluarga harmonis 2 anak cukup, Gaara masih harus menjalani episode romance/angst/hurt/not comfort. Bimbang menentukan ke mana hatinya harus berlabuh. Belum jelas pula hal apa yang menghambat langkahnya. Politik ataukah murni lantaran asmara tak bisa dipaksa. Sudah, Sensei, hidupkan lagi saja seme-nya saya sudah lambai-lambai tangan ke kamera. BHAY.

OK, daripada bertanya-tanya, lebih baik kita tunggu saja novel epilog yang direncanakan akan rilis setebal 210 halaman ini. Gaara’s Hidden Story – Standstorm Illusion akan menjadi salah satu judul dari keseluruhan seri novel Naruto Gaiden. Sebelum kisah khusus Gaara dirilis, Viz Media sebagai distributornya juga mengumumkan peluncuran novel dengan plot berfokus pada Kakashi, Sakura dan Shikamaru. Setelah novel Gaara, seri epilog ini akan ditutup dengan novel yang menceritakan kelompok preman stylish Akatsuki. Tentu akan sangat ditunggu. Apalagi kalau ada Itachi x Deidara x Sasori lovey-dovey suka-suka.

Linimasa peluncuran seri novel The Nariuto Gaiden.

Linimasa peluncuran seri novel The Naruto Gaiden.

Baiklah, kawan. Semoga nasib cinta Gaara segera mendapat kejelasan. Anyway, fans Gaara mana suaranyaaa? Atau barangkali kamu berminat mendaftar jadi pasangan Gaara kalau ternyata dia beneran gagal move on? *dilempar gentong pasir*

Sumber: Anime News Network

  • Nafila Rahmani

    fangirlsnya Gaara kecewa ini ._. #curhat
    Saya yg dari SD ngecengin Gaara, knapa aku tak bisa loncat ke dimensimu, nak? :”3

  • Lisa7777

    Sama Matsuri aja XD
    Murid sama guru!!? WHAT? WHY NOOOT!!! XDD

    • Melani Temari

      Setuju, ding!

  • Hanin Fadhilah

    Tidak gaara tidak..
    Aku lebih suka kau menjomblo /5
    Sejones apapun kamu aku tetep suka /wai

  • Lehur

    ppling, sama muridnya yg sering diselamatin tu

  • MissTypo

    kok gue gak terima gitu yah kalo gaara pasangannya matsuri?

  • fia citra

    sudahlah gk usah menikah,lebih suka gaara menjomblo saja :”3

  • Clara Angel

    KYAAAA GAARA NIKAH NUMVANG SHARE :v

  • fbrivi

    gaara sama jangan kaya kakashi plisss:’3

  • salsa

    jangan nikah sama matsuri dong!!
    nggak pantes, masa’ guru sama murid nya

    • Fika-Chan Himeru

      bagi saya pantes2 aja

  • http://nuii4u.wordpress.com/ kkuriko

    “Dari kecil hingga jadi orang tua. Kompleks dan bikin baper.” VERY TRUE. Bagian bapernya itu loh min, hahahahahahaha

    aduh ngakak asli baca artikelnya. great job min! :3

  • deaan

    Ama Aku aku aja gara. \(*T▽T*)/………..plok(ditabok rame2)

  • umimarfa

    Gaara kalo jomblo kasian, tapi kalo ngistri dakuh gak relah:((

  • Fika-Chan Himeru

    Gaara mah cocoknya menjomblo terus

  • Haftou#9

    Aneh… Masa organ alias orang ganteng + pejabat desa belum ketemu-temu jodohnya ya… Yang penting kita berdoa saja buat tuan kazekage ganbatte,gaara!

  • Angel Bonnefoy

    ECIEENEJIGAASHIPPERJUGATERNYATA

    Uhuhuhuhu gue pikir adel cowok gue satu ini baksl tetep melajang gegara patah hati ditinggal sang suami sobs ……semoga aja isinya ngetroll dan Gaara retep jomblo //gue juga gagal muvon lol

  • putri kholid

    lebih setuju kalau gaara nggak nikah daripada ama matsuri. NejiGaa?! leh juga. hehe… (sayangnya Neji dah RIP duluan…. hikzz)