Dari Temen Jadi Demen, Ini Dia 10 Couple Yang Bermula Dari Osananajimi

By at May 15, 2015 1:24 pm #
osa0

Bulan Mei ini, selain masih menjadi bagian dari musim semi dimana sakura masih bermekaran, tanggal 5 Mei lalu juga diperingati sebagai Children’s Day atau kodomo no hi di Jepang. Kalau kata orang musim semi itu adalah musimnya cinta ikut bersemi, seperti berseminya cinta kepada teman masa kecilmu yang kini sudah bukan sekedar teman lagi, jadi sekalian saja kita bahas beberapa couple osananajimi (childhood friend) yang sepertinya lumayan populer, adakah diantara couple ini yang menjadi OTPmu?

1. Hyakuya Mikaela & Hyakuya Yuuichirou – Owari no Seraph

osa1

DeviantArt

Yang ini sih, bukan temen masa kecil lagi ya, mereka malah sudah tinggal satu atap sejak masih kecil seperti pasutri dengan banyak anak. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, kedekatan Mikaela dengan Yuu bisa dibilang kelewat dekat untuk sekedar kakak adik, tapi karena mereka bukan saudara sedarah berarti masih boleh nikah dong bukan termasuk incest kan? Meski cinta mereka banyak dihadang kegalauan masing-masing dan halangan malang melintang, kapal cinta mereka sepertinya akan terus berlayar.

2. Nagachika Hideyoshi & Kaneki Ken – Tokyo Ghoul

osa2

Buat yang sudah nonton animenya, berarti sudah tau ya nasib mereka gimana? Buat yang belum nonton, nggak spoiler deh. Hide dan Kaneki bisa dibilang tipe couple yang opposite attract kayak dua kutub magnet, Kaneki yang pendiam dan penyendiri bisa-bisanya punya sahabat macam Hide yang periang, lincah, dan…keibuan. Kelihatan sekali Hide selalu mengkhawatirkan keperjakaan kesehatan dan keselamatan Kaneki, bahkan sampai berkorban demi ‘teman’ tersayangnya itu. On a side note, seri yang satu ini akan segera diangkat menjadi stage play tahun ini lho!

3. Tachibana Makoto & Nanase Haruka – Free!

osa3

Sudah tidak perlu dipertanyakan berapa lama Makoto dan Haruka berteman, sampai-sampai Mako sudah jadi seperti mamanya Haru karena Mako yang merupakan anak sulung sudah kebiasaan mengasuh adik-adiknya. Haru memang punya Rin, tapi hubungannya dengan Mako juga sangat meluluhkan hati lagipula Rin sudah punya Sousuke sekarang. Meski Haru kadang suka menye, dan Mako suka takut hantu atau takut air, keduanya selalu bisa saling melengkapi satu sama lain.

4. Koujaku & Seragaki Aoba – DRAMAtical Murder

osa4

Koujaku yang dulunya jadi abang-abangan Aoba, ketika semakin dewasa dia mulai suka modusin Aoba dan mikir yang nggak-nggak. Tapi dasarnya Koujaku memang sedikit lugu, abang-abangan Aoba yang ketika besarnya bekerja sebagai tukang potong rambut ini masih tetap malu-malu bahkan sampai mimisan kalau lagi mesra-mesraan sama Aoba dan bikin malu. Cita-cita Koujaku sangatlah simpel, dia hanya ingin memotong rambut panjang indah Aoba yang super sensitif itu. Yah, intinya ini couple unyu.

5. Suzaku Kururugi & Lelouch Lamperouge – Code Geass

osa5

Nostalgia sedikit ke anime tahun 2006, Code Geass, anime yang bakal kehilangan esensinya tanpa dua sahabat; Suzaku dan Lelouch. Kedua orang ini sudah jadi sahabat sejak kecil, walau akhirnya mereka terpisah beberapa tahun dan bertemu kembali ketika sudah besar dan kemudian CLBK. OTP itu dikatakan tragis kalau salah satunya ada yang mati, nah kalau SuzaLulu? Apa namanya kalau uke mati di tangan seme? Kesampingkan argumen apakah Lelouch masih hidup atau nggak, siapa sih yang nggak berharap mereka bisa bersatu lagi?

Wah kayaknya sampai sini koq couple-nya yaoi semua? Yah biar adil, 5 couple berikutnya pairing straight ya! Ngg… siapa ya (´・ω・`) saya udah kebanyakan baca homo

6. Ciel Phantomhive & Elizabeth Midford – Kuroshitsuji

osa6

Couple super fashionable ini udah terkenal banget sebagai forever cosbait buat para cosplayer karena baju-baju yang mereka pakai selalu berganti tiap episode/chapter-nya dan semuanya indah-indah. Sewaktu baru menonton animenya saya nggak nangkep dimana bagusnya Lizzie, tapi setelah mengikuti manganya, wow she’s one badass young lady.. Meski saya gak mungkin menutup mata terhadap hints yaoi disana sini, saya akui saya cukup ngeship CielLizzie! (」・ω・)」

7. Uzumaki Naruto & Hyuuga Hinata – Naruto

osa7

Saya tau koq dunia sempet heboh banget sama Naruto yang akhirnya nikah sama Hinata dan nggak sama Sakura lagian kalo Naruto sama Sakura, Sasuke mau dibuang kemana?. Saya akui sejak kecil Hinata memang sudah sangat baik dan perhatian sama Naruto, penyayang, rela berkorban, in a way mereka dulunya sama-sama pernah merasa kesepian. NaruHina menjadi bukti bahwa “nggak selalu cowok yang baik itu jomblo”, Naruto baik sama Hinata, dan Hinata nggak membalas dengan “kamu terlalu baik buat aku”.

8. Kudou Shinichi & Mouri Ran – Detective Conan

osa8

Balik lagi ke seri jadul ketauan udah kelamaan jadi fujo jadi gak apdet, Shinichi dan Ran sudah berteman sejak TK dan keduanya sangat dekat sampai dikira sudah pacaran padahal masih TTMan. Buat yang mengikuti seri ini mungkin sudah tau ya hubungan Shinichi dan Ran seperti apa? Keduanya sudah jelas saling suka, tapi karena Shinichi ‘menyusut’ menjadi Conan, dia terpaksa merahasiakan identitasnya demi keselamatan Ran dari Black Organization dan upayanya ini membuatnya bisa mandi dan tidur bareng Ran tanpa dicurigai.

9. Kiryuu Zero & Kuran Yuki – Vampire Knight

osa9

Zero dan Yuki, dua orang yang dari awal udah keliatan canon banget ini sudah saling mengenal sejak usia 10 tahun, dari masa-masa Zero masih labil dan suka nangis, dan Yuki harus ngediemin dia. Ralat, Zero masih suka labil sampe gede. Sayangnya, walau Zero cinta Yuki, dan Yuki juga cinta Zero, shit happens dan Yuki berujung sama kakaknya; Kaname, dengan alibi menjaga kemurnian pureblood. Walaupun akhirnya Zero tetep kebagian ampasnya Yuki, bisa dikatakan couple osananajimi yang satu ini kurang sukses.

10. Edward Elric & Winry Rockbell – Fullmetal Alchemist

osa10

Elric bersaudara sejak kecil sudah menjadi tetangga sekaligus sahabat Winry, mereka begitu dekat sampai sudah seperti keluarga ketimbang sekedar sahabat. Bukti kedekatan Ed dengan Winry adalah frekuensi bertengkar mereka yang lebih banyak ketimbang Ed dengan Al, dan ini dikarenakan sifat keduanya yang sama-sama stubborn. Setelah sekian tahun Winry menjadi personal automail mechanic bagi Ed, pada akhirnya Ed melamar Winry dan mereka menikah di tahun 1917.

Wah koq pairing yang straight jadul-jadul? Old but gold, sweetheart.. bilang aja nggak update couple straight osananajimi yang baru-baru Apa diantara kamu ada yang ngeship OTP osananajimi yang gak ditulis disini? Sharing dong sama saya~ Akhir kata, enjoy your weekend!  にゃー! ─( ─ ・ω・)─

  • Miyu

    MAKOHARUUU ♡♡
    SHINICHI RAN ♡♡
    Btw dah lama banget gak update shinran xD
    Kalo mikasa x eren bisa masuk gak ya? Yahh gak ampe jadi demen banget #lah eren kepunyaan levi *gigit jari si mikasa*# tapi kemistri kakak adek nya bikin *eungghhh* bikin ngiri T~T

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      1. Saya bingung itu sebenernya ErenMikasa atau MikasaEren
      2. Saya takut dipukul shipper RiRen

      • Phoebe Setiono

        Jelas MikasaEren. Btw Kagari x Honoka juga bagus hehehe

  • NowaHiro KamiSama

    Couple yaoi nya suka semua~~~ ^O^^ω^

    Yg straight cuman EdWinry. Udah itu aja
    .__.
    #diasudahterlalulamabacayaoi
    #plak

  • KazukiShinya

    PLS LH KNP INI OTP GUE SEMUA AHUE 8”’D ANE JDI CLBK LGI KN SMA OTP ZAMAN GUE SD ;;;;;;

  • Rei-kun

    YG PERTAMA <3

  • Novian Rizki Abdillah

    fix, writernya terlalu lama dan terlalu banyak baca/lihat yaoi
    apa jangan-jangan…. *dibekep*

    • Hikigaya Hachiman

      fujo ,.. extreme fujo :v

  • Phoebe Setiono

    setujuuuu 6-10 …kec no 9 krn ga pernah baca. Bonus point utk 7, 8 dan 10 krn alasan jelas (yah 8 special case…tp mreka pasti fix nikah). no 6 masa depannya kliatan gelap…smoga aja ga.

  • https://www.fanfiction.net/u/4366091/ Hakase Freecss

    Ohohoho :’v
    1-5 itu sesuatu banget yaak :’v
    Saya sampe ketawa gaje pas baca dari nomor satu sampe lima hohohoho :’v
    Kalo Kousei sama Tsubaki bisa dimasukkin, gak?