Kata Siapa Lelaki Tidak Bisa Jadi Ibu? Ini Dia Lima Karakter Ikemen Yang “Keibuan”

By at May 10, 2015 6:10 am #
mother-s-day-japan-670x292

Selamat Hari Ibu!

Lho, bukannya Hari Ibu bulan Desember? Hari Ibu di Jepang, biasa disebut “Haha no Hi”, jatuh pada hari Minggu di minggu kedua bulan Mei. Pada hari Minggu ini, seluruh anak di Jepang tengah merayakan Hari Ibu dan menyatakan rasa terima kasih kepada Ibu mereka masing-masing. Seperti yang sudah kita ketahui, peran Ibu sangatlah besar bagi keluarga. Lalu bagaimana dengan pseudo family yang lazim ada di dalam sebuah grup? Apabila suatu grup semua anggotanya adalah lelaki, apakah ada yang memainkan peran “Ibu” di dalamnya? Tentu saja ada! Secara sadar atau tidak, pasti ada satu orang yang seakan mengambil alih peran Ibu. Entah itu sifat ataupun kelakuannya yang seperti Ibu bagi para teman-temannya yang lain.

Berikut lima karakter lelaki tampan yang dikenal karena peran mereka sebagai Ibu di grup mereka masing-masing.

1. Ootori Kyouya

Ootori-Kyouya-kyoya-ootori-17735164-1007-764

Lelaki super perhitungan dan sinis ini adalah Ibu bagi para teman-temannya anggota Host Club di Ouran. Suka menghitung pengeluaran dan pendapatan keluarga, mengurus anak-anaknya yang nakal, dan dapat mengintimidasi Suoh Tamaki sang “Ayah” di grup tersebut, Ootori adalah figur Ibu sejati. Walau terkesan dingin dan judes, Ootori sangat memperhatikan “keluarga”nya. Dia tidak akan memarahimu kalau kamu berbuat sesuatu yang tidak berkenan di hatinya. Tapi siap-siap saja menghadapi sindiran super pedasnya dan uang jajanmu pasti dipotong.

2. Tachibana Makoto

makoto

Luar biasa perhatian dan mengayomi teman-temannya, perenang satu ini pantas masuk ke list ini. Dialah satu-satunya yang bisa mengerti dan mengendalikan Nanase Haruka yang suka berkelakuan mengejutkan. Walau terlihat keren, tapi Makoto mempunyai banyak kelemahan. Dia takut air, takut hantu, dan plin-plan. Kelemahannya tersebut membuat Makoto masuk ke dalam tipe Ibu yang cute (walau badannya besar…). Keahliannya mengurus anak pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain mempunyai dua adik yang masih kecil, Makoto juga terbiasa mengurus Haruka. Makoto adalah tipe Ibu yang lembut dan penuh perhatian. Dia akan selalu memanjakanmu dan memberikan apapun yang kamu minta. Tapi jangan memanfaatkannya dengan meminta terlalu banyak, ya.

3. Sugawara Koshi

suga

Mungil (untuk ukuran pemain voli) dan selalu terlihat dengan senyum menghiasi wajahnya. Sama seperti Makoto, dia sangat memperhatikan teman-teman dan juniornya di klub. Sugawara rela tidak banyak bermain voli dan menyerahkan posisinya kepada juniornya, padahal dia sudah kelas 3 SMA (yang berarti sudah mendekati ajal di dunia anime olahraga, kalau kamu belum tahu). Walaupun begitu, dia tetap tidak kehilangan wibawanya sebagai seorang senior. Para juniornya sering meminta nasihat kepadanya, baik dalam urusan voli maupun urusan lain. Sugawara akan tersenyum dan membantu mencarikan solusi dengan sungguh-sungguh. Tapi jangan pikir dia akan terus-terusan tersenyum dan bersikap baik kalau kamu bersikap buruk padanya, ya. Berbeda dengan Makoto, Sugawara adalah tipe Ibu yang tegas. Dia akan memanjakanmu dan mengelus kepalamu apabila kamu berbuat baik. Namun sebaliknya, dia tidak akan segan menghukummu kalau kamu membuatnya tersinggung.

4. Sebastian Michaelis

sebastian-michaelis-sebastian-michaelis-16687603-1024-576

Pintar memasak, melakukan urusan rumah tangga, selalu siap sedia saat dibutuhkan, akan memberikan apapun yang kamu mau (walau kadang sambil mengeluh atau menyindir), Sebastian lebih tampak seperti Ibu daripada pelayan. Penggemar kucing ini akan selalu melayani dari pagi hari saat kamu bangun tidur sampai kamu akan tidur kembali di malam hari. Dia juga akan sedikit cerewet mengenai pelajaranmu, satu-satunya cara untuk membuatnya tenang adalah mengikuti nasihatnya dan mulai belajar seperti yang dia inginkan. Agak mirip dengan Ootori, Sebastian adalah tipe Ibu sempurna, tetapi entah kenapa menakutkan. Mungkin karena dia akan terus menempel padamu dan tidak akan melepaskan pandangannya darimu sedetik pun?

5. Alphonse Elric

al

Kalau Alphonse adalah Ibu, maka siapakah anaknya? Betul, anaknya adalah sang kakak, Edward Elric. Walaupun statusnya adalah adik, tapi Al sangat menjaga kakaknya tersebut. Al memiliki sifat yang dewasa dan tenang, berbanding terbalik dengan Ed yang emosional dan kadang kekanakan. Walaupun secara fisik Al sangat tidak keibuan (baju zirah, please) tapi dari sifat dan kebiasaannya yang selalu mengkhawatirkan dan melindungi Ed, tampaknya Al dapat kita masukkan ke dalam list ini. Bahkan teman sejak kecil Elric bersaudara, Winry Rockbell, berpendapat bahwa Al bagaikan orang tua bagi Ed. Perhatian, sedapat mungkin menghindarkanmu dari masalah, akan membiarkanmu melakukan hal yang kamu mau (meski tetap menjagamu diam-diam), Al adalah tipikal Ibu yang sering kita temui. Walaupun biasanya sangat sabar, tapi jangan sekali-kali mengetes kesabarannya, ya. Kalau dia sudah marah, kamu akan dimarahi non stop oleh baju zirah berjalan.

Demikian lima karakter lelaki tampan yang “keibuan”. Apakah kamu setuju? Bagaimana denganmu? Apakah kamu punya rekomendasi karakter laki-laki yang keibuan? Termasuk dalam Ibu tipe apakah karakter tersebut? Let us know! Last but not least, jangan lupa berbuat baik pada ibumu hari ini, ya.

  • Miyu

    Kalo di kuroko, kagami bisa gak ya masuk?? Secara bisa masak dan perhatian banget sama kuroko …wkwk

    • realicetic

      Oh iya bisa juga ya ^^

  • Fujisaki Chiaki

    Sugamama masuk ya wkwkwkk….

    • realicetic

      Kalau ngomongin “mama”, Suga harus masuk dong hehehe

      • Fujisaki Chiaki

        Wkwkk.. bener tuh :v

  • akira

    Jafar Magi manaaaa

  • Kuroko_Hinako

    kok kagami taiga ga masuk?? kan pinter masak… 😀
    daripada jadi ibu, mending makoto jadi -uhukukeuhuk- haruka aja, gimana? 😉 #geplaked

    • Karlina K. Nisa

      Iyaa, biar sekalian Aomine jdi p*pa-nya juga :33

      • Kuroko_Hinako

        Betul betul betul….. 😀

  • http://www.bisajadi.com Sapa

    wkaakwkawk >.< sori

  • Hanin Fadhilah

    Baju Zirah berjalan wkwkwkwk

  • https://www.facebook.com/dhaneadr dhaneadr

    aih, Mamakoto masuk :>

  • Enamel Illyane

    Mama Ja’far? Mama Shinya? Mama Yoon? Mama Yaku? Mama Kagami? Mama Kuroh? Mama ada-yang-bisa-nambahin-lagi?