“Shall We Date?” Otome Game Series – Intro to The Dating World

By at January 13, 2015 9:51 pm #
Are you ready to date all these bishies?

Dengan makin berkembangnya industri game mobile dan makin banyak developer game Jepang yang merambah dunia internasional, semakin banyak pula pilihan game otome berbahasa Inggris untuk pengguna luar Jepang. Salah satu game otome tersebut adalah seri “Shall We Date?“.

“Shall We Date?” merupakan rangkaian game otome untuk mobile (iOS dan Android) yang dikembangkan oleh NTT Solmare. Seperti game otome pada umumnya, player diharuskan menjalani sebuah cerita (route) yang akan diselingi oleh fitur-fitur seperti route option, bonus CG, dan mini-games. Biasanya, setiap judul dari seri ini tersedia dalam dua versi, yaitu:

 

SWD_paid

  •  Paid version : dimana player membayar lebih dahulu untuk sebuah rute lengkap. Keuntungan dari versi ini adalah player dapat membaca rute secara lengkap dan dapat membacanya berulang kali baik dari awal, pertengahan, ataupun chapter tertentu. Harga setiap rute bervariasi antara $3.99-5.99. Kelemahan dari versi ini adalah; biasanya tidak semua karakter sudah dapat dimainkan (kecuali ada update di kemudian hari) dan tidak ada spin-off atau side-story tambahan, dan tentu saja harus… Bayar…

 

SWD_avatar

  • Free version : dimana player bisa bermain secara gratis, namun akses rute dibatasi per harinya (biasanya untuk satu hari hanya bisa membaca 5 chapter). Keuntungan dari versi ini adalah player memiliki avatar yang dapat dimodifikasi seperti pemilihan pakaian, model rambut, background, dll. Selain itu sering terdapat side-story dan spin-off dari karakter tertentu yang belum tentu ada di versi satunya. Kelemahan dari versi ini adalah keterbatasan akses rute, dan juga terdapat item, avatar, atau side-story/spin-off yang hanya bisa didapat dengan membayar dalam bentuk ‘coin’ yang harus dibeli dengan uang asli (seperti sistem item mall/cash item di game online lain).

 

Yup! Sekarang penjelasan mengenai sistemnya sudah cukup, bagaimana kalau kita langsung terjun saja ke perkenalan setiap bishonen gamenya? Tunggu tanggal mainnya!

Official Site

Official Facebook