Enam Profesi Laki-laki yang Cenderung Dihindari Oleh Wanita Muda di Jepang? Take Notes, Guys!

By at May 1, 2015 9:13 am #
mn-2

Apakah kamu sering melihat laki-laki yang tampan, pintar, dan kaya, tapi entah kenapa masih terus-terusan jomblo? Mungkin dia homo Mungkin pilihan profesinya tidak menarik bagi wanita. Sebuah website portal untuk wanita di Jepang, My Navi Woman, mengadakan sebuah survey dengan 206 wanita muda sebagai partisipan. Dalam survey tersebut, 206 wanita itu diharuskan menjawab pertanyaan “Laki-laki dengan pekerjaan apa yang tidak mau kamu jadikan pacar?”. Di luar dugaan, jawaban para responden yang memiliki range usia 22 – 34 tahun tersebut ternyata sangat mengejutkan.

Berikut adalah rank profesi laki-laki yang cenderung dihindari oleh wanita untuk dijadikan pacar.

1. Pekerja di Industri Kuliner

chef

Ini dia chef favorit kita! Masakannya tidak enak tapi yang penting titelnya chef

14,4% dari para responden memilih tidak akan memacari laki-laki yang bekerja di Industri Makanan, misalnya juru masak. Bukankah banyak wanita yang menyukai laki-laki yang bisa memasak? Ternyata bisa memasak saja tidak menjamin laki-laki akan populer di kalangan wanita, lho. Berikut beberapa komentar dari responden yang memilih tidak akan memacari laki-laki pekerja industri kuliner.

“Pekerjaannya tidak reguler dan tidak stabil.” (Wanita 26 tahun, bekerja di industri kuliner juga)

“Pekerjaannya sibuk tapi gajinya kecil. Karena sibuk pasti akan sering bertengkar.” (Wanita 24 tahun, bekerja di industri tekstil di bagian sekertarial)

“Orang yang kerja di industri kuliner biasanya suka mabuk-mabukan. Aku tidak tahu pasti sih, tapi katanya mereka pemabuk yang merepotkan.” (Wanita 33 tahun, bekerja di industri teknik di bagian administrasi)

2. Dokter

doctor

Kalau sama yang ini jelas tidak mau. Ini dokter paling berbahaya yang akan kau temui.

Wah ini baru mengejutkan! Bukankah dokter biasanya gajinya besar? Kalau begitu kenapa dokter menjadi salah satu profesi yang dihindari wanita untuk dipacari? 12,4% responden menyatakan bahwa berpacaran dengan laki-laki yang seorang dokter biasanya malah membawa masalah baru. Dokter di Jepang biasanya bekerja di klinik yang dimiliki oleh keluarga. Biasanya profesi dokter akan ada turun-temurun supaya mereka bisa melanjutkan bisnis klinik keluarga mereka tersebut. Karena itulah, biasanya keluarga pemilik klinik ini akan sangat selektif dalam memilih menantu. Sebagian responden juga beralasan bahwa memiliki pacar dokter akan membuka kemungkinan diselingkuhi semakin besar. Jam kerja dokter kan tidak reguler, jadi mereka pasti akan jarang memiliki waktu untuk bertemu dengan pacar. Malah bisa-bisa si dokter selingkuh dengan pasien. Wah, daripada kejadian seperti ini lebih baik dari awal hindari pacaran dengan dokter, begitu katanya.

3. Ahli Kecantikan

beautician

Kritik aku, mas

Dipilih oleh 12,4% responden, profesi ini seimbang dengan profesi dokter. Beberapa wanita beralasan bahwa Ahli Kecantikan biasanya terlalu ramah dan sempurna di hadapan para pelanggannya. Capek sekali harus cemburu setiap saat melihat sang pacar memuji-muji wanita lain. Sedangkan sebagian wanita lainnya menganggap berpacaran dengan Ahli Kecantikan hanya akan membuat diri mereka merasa tidak nyaman. Seorang Ahli Kecantikan biasanya mempunyai standar kecantikan yang tinggi, sehingga mereka akan terus mengkritik penampilan si wanita. Walaupun cinta, tapi siapa yang tahan penampilannya dikritik setiap hari? (Kecuali kalau kamu masochist…)

4. Guru

sensei

Ini dia contoh guru yang luar biasa… luar biasa menyakitkan kata-katanya

Guru adalah profesi yang sangat dihormati karena berjasa besar. Namun, rupanya wanita jepang tidak terlalu senang memiliki pacar yang seorang guru. Kenapa? 10,9% responden menjawab bahwa guru terlalu logis, terkadang suka bersikap terlalu menggurui dan jadi memandang rendah lawan bicara. Mereka juga biasanya terlalu sibuk akan urusan sekolah sehingga lupa kepada pacar sendiri.

5. Enterpreneur

entrepreneur

Enterpreneur yang ini sepertinya akan sukses terus sih

Kalau ini sepertinya tidak diragukan lagi, memang pekerjaan yang penuh ketidakpastian dan resiko. 7,9% responden merasa seorang enterpreneur, apalagi yang bisnisnya sedang naik daun, biasanya sibuk dan tidak punya waktu untuk berpacaran.

6. Pilot

pilot

Hei, yang ini juga pilot!

Walaupun keren dan berpenghasilan luar biasa besar, 7,4% responden menyatakan dengan tegas bahwa mereka tidak akan memacari seorang pilot. Para wanita ini merasa seorang pilot terlalu sibuk bepergian berhari-hari tanpa pengawasan. Siapa yang tidak cemburu kalau sang pacar dikelilingi pramugari cantik?

emoji-emoticon-meaning

Sumber : qz

List ranking yang tidak biasa ini langsung mendapatkan komentar-komentar dari para netizen di Jepang. Ada yang setuju, ada juga yang sakit hati karena pekerjaannya masuk dalam list tersebut. Berikut beberapa komentar netizen di sebuah portal blog di Jepang, Livedoor.

“Kalau Yakuza bagaimana?”

“Apakah sudah datang saatnya era pengemudi truk seperti aku (untuk jadi terkenal di kalangan wanita)?”

“Di luar dugaan, Security dan Caretaker malah tidak termasuk ya…”

“Tidak mau dijadikan pacar tapi kalau dinikahi mau, kan?”

Bagi kamu para laki-laki yang memiliki profesi yang termasuk dalam list di atas, jangan patah semangat! Seperti kata salah satu netizen di Livedoor, “Manusia itu jangan dilihat dari pekerjaannya, tapi lihatlah dari kepribadiannya!”.

 

Sumber : Livedoor, Livedoor News