Preview “Kuroko’s Basketball” Season 3, Burning!

By at January 13, 2015 5:36 am #
Untitled5547

Kuroko’s Basketball (The Basketball Which Kuroko Plays) season 3 tampaknya tidak memiliki banyak perubahan drastis dari season sebelumnya, Opening yang masih sangat bersemangat dan Ending yang menyentuh hati dan jiwa para Otome diluar sana. Ya, Kuroko bayi adalah kenyataan.

Opening Season 3 kali ini di bawakan dengan epic oleh Grandrodeo Punky Funky Love“, penyanyinya tidak lain tidak bukan adalah seiyuu Kishō Taniyama (Himuro) atau KishowSedangkan untuk Ending adalah “GLITTER DAYS” oleh Fo’xTails.

Untitled55

Pembuka Season 3 dimulai dari flashback kekalahan Yosen yang menyakitkan melawan Seirin di Quarterfinals Winter Cup, kemudian dilanjutkan dengan wawancara dengan majalah olahraga bersama Seirin. Interview berlangsung dengan singkat, pertanyaan yang dilontarkan hanya seputar “pertandingan mana yang menurutmu paling tidak terlupakan?” kepada semua member Seirin.

Untitled

Sebagai salah satu duo partner yang bahu membahu layaknya saudara kandung tidak terpisahkan, Kagami serta Kuroko memberi jawaban yang sama bahwa mereka mengeluarkan semua kekuatan yang mereka miliki pada setiap pertandingan, maka karena itu semua pertandingan adalah berarti bagi mereka. Dalam sesi interview, setiap tim yang disebutkan akan muncul seperti panggung humor, seperti saat ketika Hyuuga menjawab bahwa pertandingan melawan Shutoku adalah saat yang tidak terlupakan baginya, dari belakang muncul Midorima dengan Takao yang bercanda bahwa Seirin pasti sedang membicarakan mereka, dibalas oleh Midorima yang mengiyakan.

Untitled5547a

Di Arc ini, salah satu anggota Generation of Miracles yaitu Ryota Kise dari Kaijo juga berhasil menduduki peringkat 4 besar di Winter Cup. Sehingga ini berarti Seirin harus saling berhadapan kembali dengan Kaijo untuk rematch. Tim Rakuzan dan Shutoku juga adalah salah satu tim yang berhasil sampai ke Quarterfinals 4 besar Winter Cup.

Untitled5

Memperkenalkan karakter baru bernama Haizaki Shougo, yang ternyata adalah seorang mantan Generation of Miracles sebelum pada akhirnya posisi tersebut diambil alih oleh Kise. Haizaki disebutkan memiliki bakat luar biasa dalam bermain basket sama seperti Generation of Miracles yang lain, namun memiliki sifat yang tidak terkontrol dan buas, sehingga Akashi yang pada saat itu adalah Kapten dalam tim terpaksa memberhentikan Haizaki dan mengeluarkannya dari dalam klub basket demi kebaikan semuanya. Karakter Haizaki mungkin terlihat menyebalkan untuk kalian yang tidak membaca manganya, tapi dibalik itu semua Haizaki sebenarnya memiliki masa lalu yang cukup kelam, sehingga saya merasa ia adalah karakter yang berharga untuk dipeluk walau memang dia yang sekarang sangat teramat menyebalkan.

Untitled554

Haizaki jangan menyerah!

Sepertinya Season 3 ini akan membuat banyak hati para Otome menjadi gelisah tidak sabar bahkan mungkin sampai tahap asma, menunggu kemunculan Akashi melawan Midorima, pertandingan sengit Kise melawan Haizaki, atau flashback jaman Generation of Miracles dimana persahabatan Aomine dan Kuroko adalah hal yang paling menyentuh hati sampai rasanya ingin menangis, sampai acara tukar sepatu yang sakral. Banyak sekali scene yang ditunggu-tunggu oleh para fans Kuroko’s Basketball untuk season 3!