“Amnesia: Memories” Versi Global Segera Rilis, Yuk Kenali Calon Gebetanmu!

By at April 21, 2015 12:16 am #
cg00

Sudah menunggu kapan lagi ada otoge yang dirilis dalam Bahasa Inggris? Amnesia, salah satu titel otoge yang memang sudah populer sejak beberapa waktu lalu ini akhirnya akan dirilis secara global untuk konsol Playstation Vita dan PC (via Steam) seperti yang bisa kamu lihat di announcement berikut:

amnesia

Seperti yang sudah saya janjikan di judul artikel ini, saya akan menceritakan sedikit introduction seputar plot dan karakter-karakter Amnesia ini. Ahem.. Jadi, suatu hari kamu bertemu dengan seorang shota gaib yang mengaku bernama Orion, Orion ini mengatakan bahwa under some circumstances kamu kini kehilangan memorimu alias amnesia. Dalam petualanganmu untuk mendapatkan memorimu kembali, Orion akan selalu mendampingimu sebagai narator karena, apparently, kamu merupakan tipe silent heroine alias heroine yang sepanjang game tidak akan berbicara sama sekali, dan kamu tinggal berharap Orion akan selalu menyampaikan isi pikiranmu dengan benar.

cg0-orion

Orion
kalau saya sih tidak keberatan diikutin shota terus

Walaupun dibantu Orion, mengembalikan memorimu tetaplah tidak semudah pipis di WC umum. Karena dalam upayamu untuk mengumpulkan kembali serpihan memorimu, tidak satupun orang yang boleh mengetahui bahwa kamu mengalami amnesia atau kamu bisa jadi kehilangan memorimu selamanya. Bahaya? Jelas, karena kamu dikelilingi lima cowok clingy yang semuanya naksir kamu, tapi karena semuanya ganteng mungkin kamu akan senang-senang saja. Siapa saja lima cowok itu?

1. Shin

cg1-shin

Teman masa kecil alias osananajimi-mu, yang tiga bulan sebelum insiden hilangnya memorimu baru saja ‘menembakmu’ dan mengatakan ia sudah tidak bisa memandangmu sebagai sekedar teman masa kecil lagi yah walaupun waktu masih shota dia sudah pernah melamarmu menjadi istrinya. Usianya satu tahun lebih muda darimu, tapi tingkat kemesumannya tidak diragukan lagi. Begitu mengetahui kamu sebenarnya kehilangan memorimu, Shin pura-pura bego dan aji mumpung sekalian berakting kalau dia adalah pacarmu. Good job, Shin..

2. Ikki

cg2-ikki

Womanizer, medusa lelaki, punya fanclub karena begitu banyaknya cewek yang naksir dia. Karena kepopulerannya yang tidak terbendung, semua cewek yang naksir Ikki harus melewati kesepakatan bersama dan hanya bisa mengencani Ikki maksimal selama tiga bulan saja. Sampai akhirnya Ikki bertemu denganmu, sang heroine, yang menjadi cewek pertama yang menolak cinta Ikki. Hmm.. Saya menghindari spoiler terlalu jauh, tapi rute Ikki ini bakal bikin kamu kasian sama si cowok koq.

3. Kent

cg3-kent

Iya, iya, saya udah pernah make CG ini di artikel sebelumnya

Kent adalah guru les matematikamu, agak nerd dan mendahulukan logika. Kent cocok untuk kamu yang suka hubungan slow paced, karena ia merupakan tipe yang menganut “ciuman itu adalah fase setelah pegangan tangan dulu”, jadi gak akan ada tuh first date langsung ciuman. Sebelum kehilangan memorimu, kamu sedang bertengkar dengan Kent, dan tentu saja ia merasa janggal karena tiba-tiba kamu bersikap ramah padanya. Tapi, sepikiran dengan Shin soal aji mumpung, Kent merasa hilangnya memorimu merupakan suatu berkah baginya.

4. Toma

cg4-toma

Teman masa kecilmu selain Shin, kalau Shin waktu masih shota sudah pernah melamarmu, Toma sejak masih shota ingin menjadi oniichan-mu dan begitu sudah dewasa dia malah galau sendiri antara mau jadi pacarmu atau abang-abanganmu. Dan kamu, dengan segala kepolosan lolimu, berkata kalau sudah besar kamu akan menikahi Shin DAN Toma sekaligus wah poliandri. Hmmm.. One word: if you make oniichan not pleased, he will go yandere over you. And, I remind you, you can’t talk.

5. Ukyo

cg5-ukyo

Disebut Orion sebagai Denpa Otoko, Ukyo selalu menjadi penyelamatmu dikala mara bahaya malang melintang di kehidupanmu yang penuh haters. Plot Ukyo memegang peranan penting dari keseluruhan plot, penyebab hilangnya memorimu, hingga memunculkan karakter baru yang bernama Neil (bosnya Orion). Mungkin kamu bisa bayangkan plot Puella Magi Madoka Magica dengan bumbu yandere. Pokoknya, siapkan tissue di sebelahmu.

cg6-neil

Neil, siluet di belakang Orion.

Bagi kamu yang sudah memainkan game ini sebelumnya, mungkin kamu akan protes karena introduction saya banyak ‘bolongnya’, tapi apa asiknya memainkan game yang kamu sudah tahu keseluruhan isi intriknya? Jadi, dengan harapan tidak terlalu banyak memberi spoiler, nantikan kehadiran versi Bahasa Inggris dari game ini ya! d( ・ω´・+)

  • hikarune

    kyaaa pengen main ini :3 saya juga pengen pacarin semuanya habisnya cowoknya ikemen semua sih :v *plakk

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Kalau Nym main otoge biasanya bakal icipin cowoknya satu2, dan semua ending juga dicobain satu2 biar afdol :>

      • hikarune

        lha itu kan cowo min bukan makanan._. lol

  • Layla Yukarin

    Mudah-mudahan tak PHP :’v