“Arslan Senki”, Anime Anti Fujodanshi Dan Anti BL?

By at April 18, 2015 12:47 am #
arslan-senki-anti-fujoshi-2

Arslan Senki, Anime dan manga yang cukup hit dengan banyaknya pertempuran serta ikemen yang bertaburan di depan mata, adalah sesuatu yang sangat amat ditunggu-tunggu oleh fans di seluruh dunia, terutama para fujodanshi tentunya. Seri ini dianggap memiliki sentimen terhadap fujodanshi dan BL (Boys love/Yaoi) , sehingga mengharuskan penulisnya, Tanaka Yoshiki merubah peraturan untuk Arslan Senki senin lalu.

Wright Staff Co. Ltd., merupakan kumpulan penulis dengan Tanaka Yoshiki sebagai salah satu anggotanya mengagetkan seisi Jepang. Hal ini dimulai pada tanggal 13 April kemarin, yang meluncurkan peraturan tertulis kepada masyarakat untuk tidak menggunakan karakter Arslan Senki dalam hubungan homoseksual. Tentu saja hal ini membuat marah banyak pihak yang kemudian menganggap mereka sebagai anti BL dan anti fujodanshi.

tumblr_nmd72iY7fu1r60zuio1_1428289291_cover

Berhenti menatapku, bang.

Setelah kemudian mungkin merasa bersalah dan malah menyurutkan kepopuleran seri tersebut (mengingat mereka baru saja mendapatkan serial anime), mereka kemudian merubah peraturan tersebut dan menggantinya menjadi “Dilarang menggambarkan kondisi seksual ekstrim”, yang berarti tidak hanya untuk homo, tapi juga untuk hetero dan lain-lain.

Adachi Hiro, sekretaris dari Wright Staff juga ikut menjelaskan dalam twitternya mengenai mengapa peraturan itu ada dan apa sebabnya.

546Saat peraturan tersebut ditulis, kami menerima karya penggemar dalam jumlah besar yang dibuat berdasarkan karya Tanaka dalam bentuk doujinshi. Banyak dari doujinshi ini yang menggambarkan cerita-cerita tidak senonoh dan aksi seksual, baik dalam bentuk homoseksual maupun heteroseksual. Banyak sekali karya-karya berbahaya terkait sampai kami tidak bisa memalingkan muka darinya.

Pihak mereka sendiri meminta maaf sebesar-besarnya mengenai kurang lengkapnya informasi peraturan tersebut dibuat, sehingga membuat banyak pihak merasa tersakiti dan salah paham, terutama untuk teman-teman di lingkungan kaum LGBT mereka. Hal ini mereka tekankan bukan sebagai perintah absolut, namun lebih ke permohonan kepada para penggemar.
11080492_467690933380125_6427480025888944003_o

Ya, penipuan publik memang, tapi Arslan itu pure seorang lelaki tulen.

Kita berharap saja yang terbaik, karena memang pada kenyataannya, tidak ada unsur BL dalam seri aslinya. Tapi apalah kita yang diciptakan untuk memiliki imajinasi tidak terbatas?

Apalagi dengan diberikan seorang karakter protagonis lelaki seimut ini, dengan dikelilingi oleh ke empat pengikutnya yang sangat ikemen dan seorang wanita cantik. Dengan tambahan bumbu membuat sesat ketika Daryoon berteriak “Aku akan melindunginya dengan segenap jiwa dan ragaku!“, wow sekali kawan.

arslan-senki-characters

Arslan senki sendiri merupakan remake dari novel serta animasinya pada tahun 1991. Kalau memang kamu cukup menyukai style genre old final fantasy dengan bumbu peperangan, saya merekomendasikan kamu untuk menonton The Heroic legend of Arslan ini sekedar untuk mencuci mata, walau untuk beberapa adegan mungkin ranah spoiler karena memang sama-sama diangkat dari novel dengan judul yang sama. Untuk yang tidak menyukai spoiler berlebih, sebaiknya menghindari untuk menonton seri yang lamanya. Sebagai penutup, saya selipkan karakter Arslan yang bukan remake-nya.

tumblr_mxd3f75ra31so9bu9o7_1280Ternyata memang protagonis cantik dari awal serial, pantas saja.

Seperti kutipan Albert Einstein kepada dunia, “I am enough of an artist to draw freely upon my imagination. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world.

Jangan mengekang imajinasi kalian, kawan. Bebaskanlah.

Source: JurnalOtaku

  • KiRaidesu

    Saya sendiri lebih suka penggambaran Arslan yang serial awal~ Cantik sekaligus tampan~ Worth to be proctedted by Daryoon! #eh

    • Fika-Chan Himeru

      kalo sekarang wow, cewek sekali ~ dan mungkin lebih baik panggil dia sebagai Hideyoshi