National Sibling Day! Lima Tokoh Kembar Pemikat Hati Wanita

By at April 11, 2015 2:15 pm #
hitachiin1

Happy National Sibling Day! 10 April adalah hari saudara dan biasa dirayakan di beberapa tempat di benua Amerika. Namun, akhir-akhir ini banyak Negara di Asia yang juga merayakannya. Bicara tentang saudara, tentu saja yang dimaksud adalah kakak dan adik. Lalu bagaimana dengan kakak dan adik yang lahir pada hari yang sama? Tentu saja mereka masih bisa merayakan National Sibling Day!

Saudara kembar tampaknya akan selalu menarik perhatian di mana pun mereka berada. Begitu juga dengan di dunia anime. Berikut saya akan mencoba menjabarkan lima tokoh kembar yang cukup terkenal di kalangan fans perempuan karena bromance ketampanan dan kepribadian mereka.

  1. Hitachiin Hikaru & Hitachiin Kaoru (Ouran High School Host Club)

hitachiin-twins-jpg

Bicara tentang tokoh kembar, tentu saja kita tidak bisa melupakan kembar yang satu ini. Usil, egois, dan terkesan tidak peduli dengan apa pun di sekeliling mereka kecuali satu sama lain. Walau Hikaru lahir lebih dulu, tetapi Kaoru lah yang paling dewasa di antara mereka. Tidak pernah terpisah sejak kecil, mereka akan panik kalau saudaranya tiba-tiba menghilang. Permainan favorit mereka adalah “Tebak Yang Mana Hikaru?”. Mereka selalu berhasil mengelabui orang-orang di sekitarnya dengan permainan tersebut, Haruhi lah orang pertama yang berhasil menebak dengan benar. Hal ini membuat mereka berdua perlahan mulai menyukai gadis cuek tersebut. Meskipun menyukai gadis yang sama dengan yang disukai oleh kakaknya, Kaoru merelakan Haruhi untuk Hikaru karena dia mengharapkan kebahagiaan kakaknya. Walau pada akhirnya di antara mereka berdua tidak ada yang dipilih juga sih…

  1. Kiryu Zero & Kiryu Ichiru (Vampire Knight)

kiryu

Berbanding terbalik dengan Hitachiin bersaudara yang sangat menyayangi satu sama lain (sampai jadi mencurigakan), saudara kembar ini malah terlihat tidak dekat dan cenderung membenci. Lahir dengan kondisi tubuh yang lemah, Ichiru dinyatakan tidak cocok menjadi seorang pemburu vampire. Selalu dibandingkan dengan Zero yang jenius, Ichiru lambat laun membenci saudaranya yang dianggapnya sebagai penyebab keadaan tubuhnya seperti itu. Walau tahu dirinya dibenci, tapi Zero tetap menyayangi dan mengkhawatirkan Ichiru. Namun sayang, pada akhirnya tidak ada nasib baik yang menghampiri kedua bersaudara ini. Sebelum meninggal, Ichiru menyadari bahwa dia masih menyayangi Zero dan meminta saudaranya tersebut untuk meminum darahnya agar mereka dapat ‘menjadi satu seperti seharusnya’.

  1. Okumura Rin & Okumura Yukio (Ao No Exorcist)

ao_no_exorcist_rin_yukio

Ini dia saudara kembar beda spesies (lol). Rin dan Yukio lahir dari ayah seorang demon dan ibu seorang manusia. Namun, hanya Rin yang mewarisi darah sang ayah, sedangkan Yukio tumbuh sebagai manusia biasa. Walau Rin lahir lebih dulu, tetapi Yukio lah yang lebih sering terlihat bersikap dewasa dan menjadi penyeimbang bagi kakaknya yang selalu meledak-ledak. Rin adalah ‘si anak satan’, sedangkan Yukio adalah seorang exorcist. Walaupun seharusnya menjadi pihak yang berseberangan, mereka tetap menjalani hubungan layaknya saudara yang saling melindungi satu sama lain.

  1. Asaba Yuuta & Asaba Yuuki (Kimi To Boku)

tumblr_m9a3s46eDj1rdq53go1_500

Yuuta dan Yuuki adalah kembar identik yang hanya bisa dibedakan dari poni mereka. Yuuta sang kakak memiliki poni belah tengah, sedangkan Yuuki memiliki poni tanpa belahan. Kedua bersaudara Asaba ini memiliki ekspresi yang pasif dan datar. Namun, mereka sangat populer di kalangan siswi di SMA mereka karena mereka kembar keahlian mereka. Keduanya sangat mahir dalam berolahraga. Walau terlihat sangat mirip dari segi penampilan maupun kepribadian, tetapi Yuuta lebih pendiam sedangkan Yuuki lebih sering ceplas-ceplos. Yuuta juga selalu bersikap layaknya seorang kakak dan menganggap Yuuki cute walau adiknya itu lebih sering membuat masalah. Yuuki tidak tertarik pada pelajaran dan hobi membaca manga, sehingga harus dibantu belajar oleh kakaknya agar tidak dapat nilai jelek pada saat ujian. Mereka berdua biasa ditemukan di tempat yang sama, dengan posisi Yuuki selalu menyandar di bahu Yuuta.

  1. Takakura Kanba & Takakura Shouma (Mawaru Penguindrum)

tumblr_lu7fztpVY01r35snxo1_540

Walau bukan benar-benar kembar, tapi kedua bersaudara ini tampaknya pantas untuk dimasukkan ke list ini. Kanba dan Shouma dibesarkan sebagai ‘saudara kembar’ sejak kecil. Mereka berdua sama-sama menyayangi adik perempuan mereka, Himari. Kanba digambarkan sebagai remaja yang luar biasa playboy. Perempuan-perempuan yang pernah menjadi pacarnya pun bahkan membuat sebuah perkumpulan yang bertujuan untuk balas dendam padanya. Sebaliknya, Shouma adalah remaja yang naif dan tidak berpengalaman tentang cinta. Kanba dan Shouma memiliki hubungan yang pelik. Di satu sisi, mereka akrab dan saling mengkhawatirkan satu sama lain. Namun, di satu sisi, hubungan mereka tampak rentan akan perasaan iri dan persaingan untuk mendapatkan hati Himari. Walaupun mereka sempat berselisih jalan karena perbedaan visi, tapi mereka tetaplah ‘saudara’ yang telah berbagi ‘buah takdir’ saat masih anak-anak dulu.

Demikian lima tokoh kembar yang banyak dikenal oleh fans perempuan. List ini tentu dibuat bukan berdasarkan urutan kepopuleran lho ya. Bagaimana menurutmu? Apa kamu punya tokoh kembar favorit kamu sendiri yang belum ditulis di sini? Let us know!

  • Mademoiselle Z

    Bossun sama Tsubaki aaaaa, sama Aldini bersaudara

    • Nabila Azhar Hana

      Setujuuuuu :v

  • http://light-of-love-circle.blogspot.com/ Evita Octavia Cahya Mutter

    Hideyoshi & Yuuko~
    *walau hanya Hideyoshi yg jadi pusat perhatian #LOL