“Owari no Seraph”, The Next Shingeki no Kyojin?

By at April 9, 2015 12:45 am #
ons00

Sudah lama saya nggak me-review anime baru sejak Assassination Classroom sampai saya melihat Owari no Seraph ini, kenapa? Tentunya karena melihat shota selalu sukses menarik perhatian saya. Episode pertama dari anime ini sudah mengudara pada tanggal 4 April 2015 lalu. Kalau kamu belum pernah melihat trailer-nya, barangkali kamu berniat untuk menontonnya terlebih dahulu:

Apa kamu lihat adegan melawan raksasa itu? Membuat saya teringat pada anime Shingeki no Kyojin, yang memang bukan hal yang aneh karena kedua anime ini digarap oleh studio yang sama. And so I thought this anime is going to be equally cool? Well.. Maybe.. Meski sejujurnya saya malah lebih fokus pada adegan homo gigit leher ini:

ons5

Shota pirang yang barusan digigit itu bernama Hyakuya Mikaela, yang baru saja saya deklarasikan sebagai seme dari shota lainnya yang berambut hitam dan bernama Hyakuya Yuuichirou. Tenang saja, mereka bukan incest/brocest koq, nama Hyakuya itu bermula karena keduanya merupakan anak dari satu panti asuhan yang bernama Hyakuya Orphanage. Harap diperhatikan review ini saya tulis sesuka saya saja, dan tidak terlalu mendetail agar tidak memberi banyak spoiler.

ons4

Anime ini bermula dari pertumpahan darah yang membuat shock shota-shota imut ini. Ketika seluruh penduduk kota mendadak mati karena virus misterius dan yang selamat hanya anak-anak yang berumur 13 tahun kebawah, para shota ini pun ‘diselamatkan’ oleh sekelompok vampir dan merawat mereka sebagaimana hewan ternak.

ons1

Baju yang mereka pakai saja mengingatkan saya dengan kulit sapi. Dan memang mereka diperlakukan seperti sapi, bedanya yang diambil bukanlah susu, tapi darah, karena mereka diternak oleh sekelompok vampir. Sampai suatu ketika keluarga Hyakuya berniat pergi melarikan diri dari penjara ini, yang sayangnya rencana mereka digagalkan oleh semenya Mikaela Ferid Bathory dan berakhir dengan pembantaian habis seluruh keluarga Hyakuya.

ons2

Tapi nggak mati semuanya koq, kalau iya gimana cerita ini bisa lanjut. Dengan pengorbanan Mikaela, Yuuichirou berhasil menembak kepala Ferid. Sayangnya Mikaela sudah terluka parah dan kehilangan salah satu lengannya yang dipotong oleh Ferid karena hatinya telah mendua.

ons3

Setelah berhasil melarikan diri sambil menangis, ada adegan Yuuichirou menangis di pelukan lelaki lain. Kemudian timeline cerita langsung melompat ke 4 tahun kemudian, dengan munculnya Yuuichirou yang sudah lebih dewasa dan lebih ikemen.

ons6

Akhir yang suspense dan intriguing untuk episode pertama. Sampai menulis review ini saya belum membaca spoiler ataupun manga Owari no Seraph, tapi my fujoushi sense tells me Mikaela masih hidup dan bakal bertemu kembali dengan uke tercintanya. Tertarik untuk menontonnya bersama saya minggu depan? Hohoho (*゚∀゚)=3

Part 2: Humanity After the Fall, Kelanjutan Review “Owari no Seraph”

  • Miyu

    Sukaaaaa!!! Another shou ai or just hint BL yg bisa kasih fanservice ke fujo kyk gue?? XD
    Cukup menarik apalagi ini hampir kayak SnK, dan always, kalau dah berhubungan ama SnK pasti gak kalag keren. Will update more about this anime 😉

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Cuma hints BL koq, animenya sendiri dilabeli “no homo” ;D

  • Phoebe Setiono

    Yuuu! Saya sgt setuju dgn pendpt nym2 kalo Yu adlh waifu -nya Mika XD
    Kagami Takaya ahlinya cerita penuh feel (Denyuuden, Mokushiroku Alice, Itsuka Tenma) XD…dan utk Owari dia berhsl dpt mangaka Kurenai lg, indaaaah!!

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      MikaYu, the ship has sailed~ ヾ(`・ω・´)ノ

  • Ame Zu

    Anime fav musim ini xD

  • Fuyuki Ai

    admin-san selain fujoshi shotacon ya?
    gua juga pertma tertarik dengan nih anime karna ngeliat shota-nya XD
    hehe dan karena ada actionnya juga sih karna gua pecinta shota dan juga pecinta anime action.
    um gua juga berfikir kalo Mika itu masih hidup (guaharapmasihhidup) abis si Mika kawaii banget.. >,<

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Iya, saya shotacon dan saya bangga. #apaitumalu
      Mika kawaii banget, anak kawaii pasti dilindungi Dewa Yaoi.

      • Fuyuki Ai

        njir Dewa Yaoi :v

  • Nathaya Aiko Kuchiha

    sumpah ya min gue ngakak baca arikel lu, btw menurut gue sih owari bakalan beda sama snk “hahaha~ ane udah ngudek-ngudek manganya :v” #PROspoilerr~ ditunggu artikel lainnya ya miin~

  • Novian Rizki Abdillah

    Gue dah baca manganya min..
    Kalo menurut gue sih gak mirip-mirip amat
    apalagi karakter utama yuu pembawaannya percaya diri, kebalikan sama eren.
    :v

    • Fika-Chan Himeru

      mukanya juga lebih kawaii dari Eren :v :v

  • Nene ko

    Ferid itu kapten kapal MikaYuu (tidak mau spoiler berlebih) dia yang telah mendeklarasikan fandom MikaYuu secara official wwwwwwwwwwww

  • Raisa Kalyanamitta Raksajaya

    sukaa banget sama anime yg satu ini, dan emang menjanjikan ceritanya… dan kalo min tau MikaYuu itu ngetop banget dikalangan fansnya anime ini… soundtracknya aja yg buat sawano hiroyuki sama, composer yang sama dgn Shingeki no Kyojin… keren lagi lagunya… top 10 deh buat anime musim semi 2015…

  • http://facebook.com Kureshima Islamiy

    apa bagus nya dari anime ini tidak dijelaskan. admin fujoshit

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Maaf ya kk, website ini diperuntukkan bagi otome dan fujoudanshi, kalau mau cari review secara umum dan tidak berkesan fujo silahkan cek website lain saja, banyak sekali koq. Terima kasih, dan tolong jangan sebut-sebut tahi.

  • Yuuki Tenpouin

    Review nya bikin ngakak! Well-said. Ini baru dari sisi seorang fujoshi, belum dari sisi general. Aku suka cara penyampaiannya yang ringan dan simple. lanjutkan! :)

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Iya nih, padahal Nym banyak nonton anime baru tapi belom review-review lagi, nanti bikin lagi review ala fujonya~ (・ωー)~☆

      • Yuuki Tenpouin

        wkwkwk sip deh

  • dinchan

    (;▽;)(;▽;)minnn ampunn w ngakak aca artikel ini adhklhk, w scroll smua dan suka sma penyampaian mimin yang terkesan ringan dan ngefujo(つ∀<。)
    Baru kali ini nemu artikel dengan pembawaan fujodanshii kyaaa
    Ganbatte mimin semoga bisa memberikan lebih banyak info lagii _(:3 」∠)_k

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Nym usahakan! Makasih udah ngakak (??) bersama saya, cup muach~ (ʃƪ ˘ ³˘)

  • http://nuii4u.wordpress.com/ kkuriko

    gregetan banget sama si mika sama si yuu >.< kyaaaah!

  • Lyn

    Hahaha.. aq bukan fujoshi tapi setuju bgt.. meskipun yuu cowo bgt (macho eww) yg pantes jd seme emg si mika.. Hahaha.. aplg d episod terakhir ferid ngatain yuu tuan putrinya mika.. terus yuu digendong mika ala bridal.. Hahahaha.. Thats so funny.. g sabar nunggu season 2 nyaaa T.T