Kelola Restoran Sushi Bersama “Sushi Rangers”, dan Kencani Sushi Favoritmu!

By at March 20, 2015 5:36 pm #
sushi_rangers

“Are you a sushi lover? Now, your beloved sushi can be your actual LOVER!”

KOYONPLETE merupakan salah satu developer otome game freemium yang pada awalnya saya kenal dari titel terdahulunya yang berjudul Love Academy (yang juga memiliki BL side berjudul Love Academy -Yaoi Story- for Fujoushi). Sudah cukup lama saya tidak memainkan mobile otome game sampai saya menemukan yang satu ini.

Screenshot_2015-03-20-13-53-49

Saya melihat sepotong sushi udang..

Screenshot_2015-03-20-13-54-03

Yang bisa bicara..

Kalau kamu sudah pernah memainkan otome game buatan KOYONPLETE sebelumnya kamu tentu akan tahu bahwa game ini bersifat freemium, alias kamu harus membayar apabila ingin segera menyelesaikannya secepat mungkin, tapi kamu bisa memainkannya secara gratis sampai tamat apabila kamu sabar menunggu “jatah bermain harianmu” yang disebut dengan ‘koyon’.

Screenshot_2015-03-20-13-40-36

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai anak dari pemilik restoran sushi yang secara mendadak ditinggal pergi ayahmu untuk berlayar bukan ditinggal ke akhirat koq. Kamu sebagai anak sekolah biasa yang membuat nasi kepal saja tidak bisa, tentu saja panik karena ayahmu merupakan satu-satunya sushi chef di restoran tersebut.

Screenshot_2015-03-20-13-46-04

^gadis ini akan segera menumpahkan air minum ke pelanggannya

Namun tak usah khawatir! Karena dengan kekuatan keajaiban cinta, 6 potong sushi yang hendak kamu buang kemudian berubah wujud menjadi 6 orang ikemen yang memperkenalkan diri mereka sebagai: Ebi, AvocadoMaguro, Salmon, Ikura, dan Tamago. Dan mereka siap untuk membantumu menjalankan restoranmu!

Screenshot_2015-03-20-13-54-27

Kokoro saya terbelah dua ketika harus memilih rute mana yang akan saya mainkan terlebih dahulu, tentunya karena Ikura dan Tamago are equally shota, but then my second weakness is angsty shota, so…saya memilih rute Ikura terlebih dahulu. (`・ω・´)ノ

sushi_ikura

Ikura (Iku Sukegawa) | 18 Tahun | Tinggi Badan: 4,2cm (sushi), 173cm (manusia) | Hobi: Bermain Bola

Selalu membatasi jarak dengan orang lain, pemalu dan kalem. Terlihat berhati dingin dan cenderung menyembunyikan emosinya. Adik dari Salmon (karena Ikura adalah telur salmon), berteman baik dengan Tamago karena sama-sama telur. Pekerja keras yang cenderung ngebos, but in a good way, karena tiap perintah Iku selalu tepat sasaran.

Dalam memainkan game ini, ada baiknya kalian pertimbangkan kepribadian sushi lawan bicaramu karena kerap kali jawaban yang kamu rasa benar malah akan membuat mereka tersinggung, dan apabila ini sering terjadi, kamu akan mendapatkan Normal Ending atau Bad Ending.

Screenshot_2015-03-20-15-10-28

Karena itu ayo kita sekalian kenal kepribadian sushi yang lainnya:

sushi_maguro

Maguro (Yu Maguro) | 20 Tahun | Tinggi Badan: 4cm (sushi), 182cm (manusia) | Hobi: Olahraga

Tsundere dengan eksterior dingin, tapi sebenarnya pemalu. Tipe childhood-friend atau osananajimi, bersifat pengayom seperti seorang kakak dan sangat membantumu dalam menjalankan restoran sushimu. Sebagai Tuna, ia punya hubungan love-hate dengan Salmon.

sushi_salmon

Salmon (Kei Sukegawa) | 20 Tahun | Tinggi Badan: 4cm (sushi), 179cm (manusia) | Hobi: Jalan-jalan

Tidak bisa diam, senang cari cewek, dan punya selera fashion yang bagus. Sedang dalam masa galau mencari tempat yang bisa ia sebut rumah meski saya kira rumah sushi adalah di mulut. Kakak dari Ikura, tapi bukan sosok kakak yang teladan karena Iku kerap mengerjakan tugas-tugas yang seharusnya menjadi kewajiban Kei.

sushi_tamago

Tamago (Tamaki Marui) | 18 Tahun | Tinggi Badan: 4,5cm (sushi), 167cm (manusia) | Hobi: Memasak

Manja dan pencemburu. Meski banyak misteri di balik penampilan manisnya, Tama mudah berteman dengan anak kecil. Berpotensi yandere kalau dilihat dari auranya, jadi sebaiknya kamu perlakukan dia dengan serius karena dia tidak suka kalau kamu mempermainkan perasaannya atau menganggapnya sebagai sekedar ‘adik’.

sushi_rangers2

Sangat disayangkan Ebi dan Avocado belum bisa kamu kencani, dan fungsi mereka hanyalah sebagai NPC pendukung cerita. Mungkin segi minus dari game ini adalah warnanya yang cenderung lebih terang dari otome game biasanya, meski begitu menurut saya art-nya tetap apik dan menarik mata. Game ini sudah bisa kamu mainkan di Android ataupun iOS. Enjoy your sushi~ d(*・ω・*)b♪

  • Khoiruunisa Ramada Fitri

    Bahkan sushi juga bisa punya kepribadian..Entah edan entah jenius, aku nggak ngerti orang jepang -_-

    • http://kokoroku.com/author/nym_nononym/ nym_nononym

      Kalau nggak dipikirin cowok-cowok ini sebenernya sushi, game ini kayak otoge normal koq XD

  • hikarune

    saya baru tau sushi ternyata bisa masak ya :v

  • Izaya Orihara

    kencan dengan sushi? makan sushi? kencan dengan sushi? makan sushi?
    +_+
    sayang banget cowok-cowoknya lebih ke arah shota, bukan 100% ikemen….. T^T