Ingin Satu Sekolah Dengan Idolamu? Cobalah Bersekolah Di Sini

By at March 22, 2015 10:53 am #
tumblr_my0x9n8eks1sjy24po1_r1_500

Satu sekolah dengan artis idola? Rasanya seperti mimpi. Pasti hanya ada di anime atau di drama saja, ya. Kamu yakin? Ternyata bukan hanya ada di anime saja lho, di Jepang ada sebuah SMA yang dipenuhi oleh artis sampai-sampai dikenal sebagai sekolah artis. Sekolah tersebut adalah SMA Horikoshi.

 0000wp78

Penggemar idola-idola Jepang pasti sudah tidak asing dengan nama sekolah ini. Sekolah ini memang dikenal penuh dengan artis idola baik pria maupun wanita. Siapa saja artis-artis yang terdaftar sebagai siswa di Horikoshi?

matsuakayama

Matsumoto Jun, Akanishi Jin, Yamashita Tomohisa

heysay

Yamada Ryosuke, Chinen Yuri, Nakajima Yuto, Morimoto Ryutarou

shidanishichielu

Shida Mirai, Nishiuchi Mariya, Hana Cindy Rachel (Chielu)

ikemeennnn

Miura Haruma, Kamiki Ryunosuke, Sakamoto Shougo, Irie Jingi

…Dan masih banyak lagi. Tampaknya idol-idol dari agensi Johnny’s mendominasi sekolah ini setiap tahunnya… Wow! Lalu kenapa sekolah ini bisa jadi tempat berkumpul para artis?

Sekolah ini mempunyai empat jenis program yang dapat dipilih, yaitu :

  1. Intensive Course

Sesuai dengan namanya, program ini adalah program intensif yang dikhususkan untuk mereka yang akan memasuki perguruan tinggi. Sama dengan di Indonesia, saat tahun kedua nanti para siswa diharuskan memilih jurusan sosial atau science.

  1. Scholarship Course

Mereka yang mengikuti program ini adalah siswa yang menerima beasiswa. Persaingan dalam program ini amat ketat, lho! Kalau nilainya sampai turun, sekolah tidak akan ragu untuk mendepak siswanya keluar dari program ini.

  1. Physical Education Course

Mereka yang mengikuti program ini adalah siswa yang memiliki minat terhadap olahraga ataupun yang memiliki karir sebagai atlet. SMA Horikoshi sendiri merupakan sekolah dengan base olahraga yang kuat. Klub olahraga yang dimiliki oleh sekolah ini antara lain adalah baseball, sepak bola, dan golf.

  1. TRAIT Course

Nah, ini dia program yang diambil  oleh idolamu! Program ini dikhususkan untuk mengembangkan bakat para siswanya. Dalam program ini, selain diajarkan pelajaran seperti sekolah pada umumnya, diajarkan juga kepribadian dan cara bersikap yang baik dan benar (etika). Siswa program ini berhak mendapatkan keringanan jadwal dan penyesuaian apabila mereka sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing.

tumblr_lefrmuKcvp1qaw9vn

Keren sekali, ya? Kamu mau masuk SMA Horikoshi? Kamu harus bersiap-siap. SMA yang terletak di Nakano, Tokyo, ini merupakan sekolah super elit yang sangat sulit untuk dimasuki. Biaya tes masuknya saja sekitar 30.000 yen! Itu pun belum bisa dipastikan kamu dapat lulus tesnya. Selain biayanya yang sangat, sangat, sangat mahal, tes masuknya juga sangat sulit. Kalau sudah berhasil lulus, biaya yang harus dibayarkan adalah sekitar 450.000 yen. Ini belum termasuk biaya fasilitas dan biaya tahunan. Mahal sekali, memangnya fasilitasnya seperti apa, sih? Bayangkan saja, SMA  ini study tour tahunannya saja ke Eropa! Bisa dibayangkan seperti apa siswa-siswa yang belajar di sekolah ini. Kalau bukan anak pejabat, ya siswa super pintar penerima beasiswa. Mungkin semacam sekolah yang seperti Ouran ya, hehehe.

67443_original

Katakanlah kamu bisa masuk sekolah ini. Apakah bisa masuk sekolah ini maka sudah menjamin bahwa kamu dapat mendekati idolamu? Hoho, sayang sekali, sekolah ini melarang interaksi antara siswa yang berbeda program. Sekolah ini juga memiliki peraturan yang super ketat, antara lain :

  • Dilarang pacaran! Jangankan berpacaran, siswa laki-laki dan perempuan bahkan dilarang berinteraksi apabila tidak ada keperluan. Kalau ketahuan sampai pacaran, hukuman terberat adalah dikeluarkan dari sekolah. Sayang sekali, kan, sudah susah-susah masuk tapi harus dikeluarkan karena pacaran.
  • Dilarang mampir-mampir setelah pulang sekolah. Sekolah menempatkan beberapa guru di tempat-tempat yang sekiranya dikunjungi siswa sepulang sekolah untuk mengawasi. Termasuk juga di konbini (Convenient Store).
  • Dilarang menggunakan handphone. Hanya boleh di waktu tertentu saja.
  • Dilarang membawa iPod, novel, manga, majalah, konsol game, dan hal-hal lainnya yang tidak berhubungan dengan kegiatan belajar.
  • Dilarang makan makanan kecil di sekolah dan sepulang sekolah.
  • Dilarang menggunakan make up.
  • Dilarang mengecat rambut. Apabila siswa dari program TRAIT terpaksa mengecat rambut karena keperluan promosi, mereka harus mengisi formulir izin. Di dalam formulir itu mereka juga harus menyatakan kapan akan mengecat rambut mereka kembali menjadi hitam.

Wah, banyak sekali larangannya ya. Sebenarnya ini hal yang wajar, karena siswa sekolah ini kebanyakan adalah anak pejabat dan artis. Peraturan-peraturan yang ketat tadi diharapkan dapat menjaga para siswanya dari hal-hal yang buruk, seperti skandal atau kejahatan yang dilakukan oleh orang lain. Sekolah ini juga dipenuhi oleh CCTV, jadi jangan harap kamu bisa melanggar peraturan-peraturan tersebut karena tidak ada yang melihat, ya.

  • MPandu Dwi Putra

    anjirrr.. itu sekolah benar benar elito

  • Fauqi Ulumil

    ngeri bos kalo sekolah macam itu….. kuetaaaat bgt

  • Karlina K. Nisa

    Waduh…klo pun bisa masuk ke sekolah itu, tpi gk akan bs (seandainya) pacaran sm si.artis!!