5 Colaborasi Duet Utaite Yang Wajib Didengarkan

By at March 16, 2015 6:54 pm #
top

Bagi penggemar VOCALOID dan Nico Nico Douga (NND), sub-bagian Utattemita (歌ってみた) sudah tidak asing lagi. Di bagian ini para penyanyi amatir maupun profesional unjuk gigi dengan cara meng-cover lagu-lagu mulai dari OST anime hingga VOCALOID.


Kalau ingin menulis list nama-nama utaite, sampai Topeng Kaca tamat pun kayaknya tidak akan bisa hahaha, karena itu kali ini bagaimana kalau kita membahas kolaborasi yang sering dilakukan oleh para utaite?

    1. cleanero (clearnero)
      Dimulai dari teman masa kecil hingga duet bersama, duo yang satu ini termasuk yang paling produktif dan solid hingga sekarang. Pertama kali muncul awal 2010 (yang juga merupakan debut nero, sedangkan clear sudah memiliki karir utaite sebelumnya) dengan lagu “Cantarella“, duo bersuara ikemen ini langsung saja memiliki banyak fans. Hingga saat ini sudah ada 2 single dan 6 album yang mereka keluarkan bersama, dan tidak termasuk tur yang masih berjalan sampai tahun 2015 ini.
    1. そらろん (そらるろん)
      Kontras antara suara dalam Soraru dan suara trap shota Lon menjadi daya tarik dari duo ini. Karena Lon dapat menjadi suara pria dan wanita (seperti yang terlihat dalam “Tobira Akete” alias “Love is an Open Door” versi Jepang) makan duo ini dapat meng-cover banyak lagu yang mengharuskan adanya dua penyanyi. Sudah ada 5 album yang dikeluarkan oleh duo ini.
    1. みちゃおん (みーちゃんしゃむおん)
      Jika ingin mencari duo dengan suara seme seksi dan suara uke imut maka michaon lah jawabannya. Keduanya sering melakukan kolaborasi dan namahousou (live broadcast) sampai mendapat julukan dari fans yang akhirnya mereka pakai menjadi nama unit mereka. Sayangnya hanya sampai 2 album yang dirilis oleh duo ini dikarenakan beberapa bulan setelah album kedua, shamuon memutuskan untuk ‘pensiun’ menjadi utaite.
    1. 蛇下呂 (蛇足Gero)
      Jika mencari video kolaborasi dari 2 om-om ini mungkin akan sangat sedikit. Namun duo ini layak dimasukkan di list ini karena kedekatan mereka, sampai-sampai mereka merilis 7 DVD yang berisi kegiatan yang mereka lakukan bersama-sama – mulai dari memasak bersama hingga jalan-jalan ke luar negeri – lengkap dengan theme song layaknya sinetron.
    1. あさまっく (あさまるじゃっく)
      Jangan ada omongan mengenai duo utaite jika tidak ada asamack! Mungkin duo utaite terlama yang pernah ada, duo ini hingga sekarang masih menjadi host dari ★あさまっくらじお★, namahousou yang mereka adakan SETIAP HARI yang membahas banyak hal mulai dari game hingga wawancara dengan teman utaite yang lain. 8 single, 2 album, dan 5 album khusus asamack radio sepertinya cukup sebagai mas kawin menunjukkan keaktifan mereka.

 

Masih banyak lagi kolaborasi yang tidak kalah menariknya loh! Mungkin saja tiba-tiba muncul kolaborasi lain yang dapat membuat hati kita doki-doki 😀 Stay tuned!