“Watashi Ga Motete Dousunda?”, Ketika Seorang Fujoshi Dikelilingi Oleh Lelaki Tampan

By at March 7, 2015 7:56 pm #
El manga Watashi ga Motete Dousunda tendrá un CD Drama

Fujoshi. Bayangkan apabila kamu adalah seorang yang sama sekali buta tentang anime. Apa yang kamu bayangkan begitu mendengar kata tersebut? Secara harafiah, fujoshi berarti wanita busuk. Apa yang kamu bayangkan begitu mendengar kata ‘wanita busuk’? Penampilan luarnya tidak enak dilihat? Begitulah biasanya image yang akan muncul di kepala orang-orang begitu mendengar kata tersebut.

r001

Serinuma Kae adalah seorang fujoshi. Memiliki ukuran tubuh gendut dan terkesan tidak merawat diri, penampilannya betul-betul menunjukkan image fujoshi yang dibayangkan kebanyakan orang. Kae diam-diam secara sepihak memasangkan (ship) kedua teman sekelasnya yang tampan dan populer, Igarashi Yuusuke dan Nanashima Nozomu. Rupanya Kae tidak sendiri dalam memasangkan kedua teman sekelasnya tersebut. Acchan, teman sekelas Kae, rupanya juga ikut berkhayal bersama Kae. Namun, kedua sahabat ini sangat berbeda baik dari penampilan maupun dari selera. Kae adalah 5 x 7 shipper, yang berarti bahwa dia menganggap Igarashi (5 = kanji Igarashi mengandung huruf 五 yang berarti 5) adalah seme. Namun sebaliknya, Acchan adalah 7 x 5 shipper, yang berarti dia lebih memilih Nanashima (7 = Nana adalah 7 dalam Bahasa Jepang) sebagai seme dalam hubungan fiktif tersebut. Dari segi penampilan pun, Acchan terlihat seperti siswi biasa dan bahkan sudah mempunyai pacar. Akan tetapi, mereka tetap saling mendukung satu sama lain layaknya sahabat.

nanaigaSuatu hari, tokoh favorit dalam anime yang sangat disukai oleh Kae ternyata menemui ajalnya. Sedih karena ditinggal mati oleh husbando, Kae mengurung diri di kamar dan menangis selama seminggu. Sebagai seorang pelajar yang duduk di bangku kelas 2 SMA, tentu Kae tidak bisa berlama-lama mengurung diri. Kae akhirnya menguatkan diri dan mau keluar dari kamar. Namun, tidak makan selama berhari-hari dan stress karena terlalu sedih rupanya mengubah penampilan luar Kae. Kae yang awalnya gendut dan tidak enak dilihat, dalam sekejap berubah menjadi langsing dan memukau.

kae

Penampilan Kae yang berubah 180 derajat menarik perhatian banyak orang, termasuk Igarashi dan Nanashima. Igarashi dan Nanashima yang selama ini bagaikan tidak terjangkau dan hanya dapat dilihat dari jauh oleh Kae, ternyata dengan suka rela mendekati gadis itu. Selain mereka berdua, ternyata ada dua orang lelaki lain yang juga menaruh perhatian pada Kae. Mereka adalah Mutsumi Asuka, senpai Kae di klub sejarah dan Shinomiya Hayato, kouhai Kae yang biasanya sangat dingin dan serius. Masalah dimulai ketika keempat lelaki itu memutuskan bahwa mereka tidak ingin lagi berteman dengan Kae, melainkan ingin menjadi pacarnya. Bagaimana cara mereka mengambil hati Kae, si fujoshi yang lebih senang melihat laki-laki mencium laki-laki lain daripada mencium dirinya? Siapa yang akan dipilih oleh Kae? Dan yang paling penting, apakah mereka masih akan tetap menyukainya setelah mengetahui bahwa Kae adalah seorang fujoshi?

tumblr_mpw2liuCQG1r5n34uo1_500

Manga yang unik ini tampak dapat menggambarkan perasaan seorang fujoshi secara alami. Hal ini dapat dimaklumi, karena sang mangaka, Junko, adalah seorang fujoshi. Nama Junko biasa dikenal bukan sebagai mangaka shojo manga, melainkan doujinka BL. Manga yang memiliki sub judul “Boys, Please Kiss Him Instead of Me” ini telah diangkat ke drama cd yang telah dirilis pada 13 Januari 2015 lalu. Sedangkan untuk manganya sendiri, versi bahasa indonesianya telah diterbitkan sebanyak 1 volume oleh M&C! Comics dengan judul “Hey, I’m Popular”.

Jadi iri ya… Bagaimana rasanya ya menjadi seorang fujoshi yang dikelilingi oleh para lelaki tampan yang menyukainya?

  • Davin Dirgantara

    fujoshinya cantik…

  • Rian Rapopo

    oh i’m sure already read the ,manga

    • realicetic

      did you enjoy it? ;D

  • Little Anne

    sbg siorang fujoshi hal yg paling buruk saat pair seme and uke salah satu diantara mereka DEAD… aq ngerti prasaan tuh cewek yg ngurung diri… soalx prnah kyk gt jg sih…

    • realicetic

      Betul sekali! Asal jangan terlalu lama mengurung dirinya ya… nanti jadi kurus kayak Kae