Kantor di Jepang Satu Ini Dipenuhi Oleh Kucing

By at January 9, 2015 4:38 pm #
cat-computer-box

Cat Cafe mungkin bukan hal asing bagi kalian penggemar kucing dan Jepang. Kebanyakan apartemen di Jepang memiliki kebijakan ketat yang melarang pemilik apartemen untuk memelihara binatang, maka tempat semacam Cat Cafe sangat populer di Jepang.

Tampaknya terinspirasi dari tempat tersebut dan juga untuk membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan, sebuah perusahaan di Jepang hadir dengan sebuah solusi, memenuhi ruangan kantornya dengan kucing-kucing lucu.

Ide purrfect ini merupakan terobosan dari Ferray Corporation, sebuah perusahaan solusi internet untuk bisnis yang menawarkan layanan di bidang pembuatan website, aplikasi dan beragam pekerjaan IT lainnya. Penggemar kucing pastinya akan senang bekerja di perusahaan satu ini karena ada sembilan kucing yang berkeliaran di kantor.

nine-cats

Pastinya sangat efektif ketika sedang suntuk dan stress di kantor.

Tapi tentunya seperti kita tahu bahwa kucing dilengkapi dengan active skill untuk merusak berbagai furnitur rumah, kesembilan kucing di kantor ini pun terkadang bisa secara tidak sengaja mematikan komputer, menggigiti kabel LAN, mencakar dinding, merobek-robek kertas dan mengganggu programmer yang sedang menulis kode dengan berjalan di atas Keyboard. Tidak hanya itu mereka juga terkadang ‘memeriksa’ tas milik klien yang datang atau tidur diatas meja ruangan rapat.

cat-office

Meskipun demikian karyawan merasakan dampak positif dari kehadiran kucing-kucing tersebut di kantor. Percakapan antar karyawan semakin meningkat, terutama karena mereka saling membicarakan kucing-kucing tersebut, dan juga stres dari para karyawan berhasil diturunkan.

Selain memelihara kucing, Ferray juga memiliki kebijakan dimana setiap karyawan boleh membawa peliharaan mereka ke kantor setiap harinya. Tidak hanya itu, bagi setiap karyawan yang memutuskan untuk mengadopsi kucing di rumahnya, perusahaan akan memberikan bonus sebesar 5.000 Yen setiap bulannya. Sepertinya cukup untuk membayar uang makanan kucing setiap bulannya?

sumber: Rocketnews24