Putri Berambut Merah Dan Para Ksatria Naga, “Akatsuki No Yona”

By at February 28, 2015 5:24 am #
b90694d480039bf0dd67fc5dab436b661412628078_full

Menjadi seorang putri kerajaan terkadang terdengar menggiurkan, Yona memiliki pakaian yang mewah, makanan yang berlimpah hingga seorang ayah yang menyayanginya. Semua terlihat sempurna hingga saat ulang tahun Yona tiba. Ia menemukan ayahnya dibunuh oleh Soo-Won didepan matanya sendiri, sahabat masa kecil yang ditaksirnya sedari dulu. Soo-Won yang menginginkan tahta kerajaan akhirnya memberi perintah pada pasukan untuk membunuh Yona, hingga sampai Hak datang menyelamatkannya, kemudian pengembaraan mereka pun akhirnya dimulai. Mencari 4 Ksatria naga sesuai legenda untuk merebut kembali kerajaan yang diambil oleh Soo-Won.

Akatsuki_3a

Kerajaan Kouka dibagi menjadi 5 suku yang memegang wilayah mereka masing-masing ( Suku Api, Angin, Air, Tanah, dan Langit ) dikepalai oleh seorang kepala suku, kelima suku ini bertugas untuk menjadi pondasi dan membantu kerajaan Kouka menjadi negara yang kuat. Hingga kemudian kerajaan Kouka dipimpin oleh ayah Yona, yang saat itu adalah seorang raja yang sangat menghindari konflik dan perang antar negara, Raja Iru ( Emperor II ). Sifat raja yang sangat ingin kedamaian membuat harga diri kerajaan Kouka mendadak terguncang dan dianggap remeh, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa pengkhianatan terjadi dan Soo-Won kemudian merebut tahta raja dengan membunuh pamannya sendiri.

2v99gyt

 

Yona sendiri, sebagai putri yang dibesarkan dengan penuh kasih sayang sama sekali tidak menyangka bahwa akan ada kudeta yang dilakukan oleh calon tunangannya, Soo-Won. Bersama dengan Hak, sahabat masa kecil Yona dan Soo-Won, Yona bersumpah bahwa ia akan membalaskan dendam ayahnya dengan mengumpulkan 4 ksatria naga dalam legenda.

Akatsuki no Yona - 01 - Large 03

4 ksatria naga adalah cerita di dalam legenda kerajaan Kouka yang sering dijadikan dongeng oleh Raja Iru pada Yona sebelum tidur. 4 ksatria naga bertugas untuk melindungi Raja Hiryuu dengan panggilan takdir. Para ksatria naga memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh manusia biasa, dan dalam darah mereka telah mengalir sumpah untuk melindungi Raja Hiryuu yang mereka yakini bereinkarnasi menjadi putri Yona.

Son.Hak.full.1772913

Hak sendiri bukanlah salah seorang Ksatria Naga dalam legenda, namun sebagai salah seorang penerus kepala suku Angin, Hak memiliki kemampuan diatas rata-rata bahkan sangat kuat, hingga semua orang menghormati serta tunduk kepadanya. Hak adalah teman masa kecil Yona dan Soo-Won yang bertugas untuk melindungi dan menjaga Yona sedari kecil. Ia menyukai Yona namun mengalah demi sahabatnya Soo-Won. Sifatnya yang suka seenaknya sendiri terkadang membuat orang-orang disekitarnya menjadi kesal, namun Hak adalah orang yang sangat bertanggung jawab serta rela mengorbankan apapun demi melindungi Yona.

p_004

Yoon adalah seorang lelaki yang sangat manis, ia bertugas untuk membantu mencari makan dan mengurus semua orang. Selain pintar dalam membuat obat, Yoon juga sangat ahli dalam memasak. Awalnya ia sangat membenci Yona karena ketidaktahuannya mengenai keadaan Kouka yang begitu menyedihkan. Namun Seiring dengan waktu, Yoon menjadi salah satu orang penting dalam hidup Yona yang menyaksikan perubahan seorang gadis lemah menjadi seseorang yang patut diandalkan.

Ki-Ja.(Akatsuki.no.Yona).full.1772916

 

Kija adalah salah satu ksatria naga dalam legenda yang memiliki kemampuan naga putih, ia menyukai Yona pada pandangan pertama dan sangat loyal serta bangga dengan darah naga yang menurun dalam dirinya. Kija sangat baik dan tipe yang tidak bisa tinggal diam apabila melihat orang-orang yang sedang kesusahan. Berbeda dengan para ksatria naga lain yang hidupnya mungkin lebih sulit, dalam suku naga Kija, hidupnya begitu disayang dan diagungkan. Suku nya meyakini bahwa kemampuan spesial naga itu adalah bukti bahwa mereka dianugerahi oleh sesuatu yang sangat indah, sehingga itu merupakan sebuah kebanggaan dalam suku naga putih. Kija memiliki tangan besar bersisik yang menjadi bukti bahwa ia adalah keturunan naga terpilih.

p_006

 

Shin-Ah, berbeda dengan ksatria naga yang lain, hidup Shin-Ah sebagai penerus darah ksatria naga biru tidak seindah yang dibayangkan, Shin-Ah hidup dalam kesendirian dikurung dalam gua labirin yang dibuat oleh suku naga biru sendiri untuk menyesatkan dirinya. Pertemuannya dengan Yona membuat dirinya perlahan berubah dan menerima takdirnya sebagai salah seorang ksatria naga yang bertugas untuk melindungi reinkarnasi Raja Hiryuu.

p_007

 

Jae-Ha, salah seorang ksatria naga yang memiliki kemampuan naga hijau di kakinya, ia dapat melompat tinggi di langit karena kemampuan naganya. Bekerja menjadi perampok bajak laut awalnya membuat Jae-Ha begitu mengutuk kemampuan yang ditakdirkan untuknya. Ia sangat membenci legenda yang mengatur hidupnya, baginya melindungi reinkarnasi Raja Hiryuu adalah sesuatu yang sangat seenaknya sendiri. Sampai kemudian ia bertemu dengan Yona dan tertarik untuk bergabung. Jae-Ha adalah seorang pria yang cukup eksentrik atau ladiesman, ia sangat menyukai wanita, ingin mendekati Yona namun sering diganggu oleh Hak.

p_008

 

Zeno adalah ksatria naga terakhir yang berhasil dikumpulkan oleh Yona. Kemampuan naga kuning dalam diri Zeno masih misterius, berbeda dengan para ksatria naga lain yang memiliki bukti fisik serta kemampuan super sebagai penerus ksatria naga, Zeno adalah seorang yang sangat santai serta polos. Namun ia memiliki sisi dimana terkadang membantu memberitahukan jalan yang benar pada kelompok mereka.

p_003

 

Soo-Won, sahabat masa kecil Yona dan Hak. Soo-Won memiliki kepribadian yang sangat unik, ia sangat pintar serta berwibawa, inilah yang membuat Hak sangat menghormati Soo-Won walau terkadang sisi polos Soo-Won membuat Hak cukup kesal. Namun sifat seperti itulah yang juga membuat Yona menyukai dirinya. Tidak diketahui apa motif ia membunuh ayah Yona selain karena kerajaan Kouka yang mulai terpuruk semenjak dipegang oleh Raja Iru. Terkadang terlihat sisi dimana Soo-Won sangat menyayangi Yona dan ingin membahagiakannya, hal ini cukup membingungkan serta misterius karena ia adalah dalang pembunuhan ayah Yona. Ia adalah tunangan Yona sampai kemudian kudeta terjadi.

akatsuki-no-yona-episode-5-29

 

Seiring dengan waktu, Yona masih menginginkan pembalasan dendam untuk kematian ayahnya. Namun hal ini menjadi ambigu dan goyah karena rasa cintanya terhadap Soo-Won serta ketika ia melihat kenyataan bahwa ayahnya adalah Raja yang sangat lemah dan menyengsarakan rakyatnya. Saat ini kelompok Yona lebih memfokuskan diri untuk membantu membangun kerajaan Kouka dari belakang. Yona menjadi seorang putri yang perlahan berubah menjadi kuat. Ia sangat ahli dalam menggunakan senjata panah, hal ini sangat membuat khawatir Hak karena ia tidak ingin mengotori tangan putri kecil yang sangat ia cintai dengan darah. Tapi kemudian Hak disadarkan oleh kemauan kuat ingin berubah oleh Yona, yang lalu didukung oleh semua ksatria naga hingga saat ini.

yona1op

Akatsuki No Yona memiliki total 20 episode yang berakhir pada tanggal 24 Februari kemarin. Diangkat dari serial manga terkenal dengan judul yang sama, saat ini sudah memiliki total 16 volume dan masih bersambung hingga sekarang. Manga ini dibuat oleh Mizuho Kusanagi yang kemudian diangkat menjadi serial animasi oleh studio Pierrot.