Dunia Setelah Kematian, “Death Parade”!

By at February 26, 2015 10:37 pm #
qiO0Fd8

Death Parade adalah anime yang dibuat oleh Yuzuru Tachikawa, salah seorang producer dari Madhouse. Anime ini mulai tayang pada tanggal 10 Januari 2015 lalu. Seri ini memiliki total 12 episode.

Death-Parade2

Setelah meninggal, manusia akan menuju surga atau neraka. Tapi untuk beberapa, dalam kematian yang begitu cepat, mereka akan sampai di Quindecim, bar yang dikelola oleh seorang lelaki misterius berambut putih bernama Decim. Dia akan mengajak kamu untuk bertaruh dalam permainan yang disebut sebagai Death Game, dimana dalam permainan ini kamu akan dipaksa untuk menimbang nyawa serta memperlihatkan dirimu yang sebenarnya. Decim adalah seorang Arbitrator untuk yang menang atau yang kalah, yang mati ataupun yang hidup.

news_ghyWACLWaEkZN3y

Bar yang dikelola Decim ini tidak sepi pengunjung, setiap episode membawakan seorang karakter baru yang kemudian pada akhirnya akan membantu Decim dalam menjalankan tugasnya menimbang dosa seorang manusia yang datang ke barnya. Sama seperti ketika ia bertemu dengan Onna, seorang wanita berambut hitam yang datang ke bar setelah ia meninggal namun masih membawa kepingan ingatannya, Decim kemudian mengangkat Onna menjadi asistennya sembari menunggu waktu penghakiman terjadi.

death-parade1

Berbeda dengan anime yang lain, Death Parade adalah anime yang cukup unik dan sedikit dark, karena inti dari cerita adalah menguak sisi kegelapan dari seorang manusia, apakah ia layak untuk hidup kembali atau tidak? Inilah pekerjaan Decim sebagai Arbiter yang menimbang apakah manusia yang datang ke barnya adalah seorang yang pantas untuk diberikan kesempatan atau masuk ke dalam jurang penyesalan hidup.

Plot yang unik dan tidak biasa ini sebenarnya sudah cukup bisa ditebak dari Madhouse. Pembawaan cerita yang sangat rapat dan tertarik hingga akhir, lagu yang disiapkan dengan sangat apik mengiring setiap adegan penuh intrik. Walau terkadang terlalu banyak informasi yang diberikan dalam sekali waktu, atau bahkan terlalu banyak pertanyaan yang muncul dalam satu adegan kadang membuat kita berpikir keras. Tapi Seri ini sangat direkomendasi untuk ditonton hingga akhir!

primeros-datos-del-anime-death-parade-la-secuela-del-corto-death-billiards

Selain kualitas anime yang patut diacungi jempol, Anime ini juga pintar dalam memilih pilihan lagu opening yang sangat eargasm!